The Global Entrepreneur University

Kuliah Umum dan Workshop E-Learning Penguatan Pilar Teknologi Informasi Perguruan Tinggi Indonesia Menuju Era Teknologi Digital dan Virtual Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (Fakultas Ilmu Komputer) Duta Bangsa mengadakan kuliah umum dan workshop e-learning yang bertema “Penguatan Pilar Teknologi Informasi Perguruan Tinggi Indonesia Menuju Era Teknologi Digital Dan Virtual” di Aula 2 Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta,Kamis(22/02/2018).

Acara ini dihadiri oleh ketua Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Drs. Singgih Purnomo,MM dan seluruh dosen Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta. Selain itu, dihadiri juga dosen dari Apikes, Akbid Citra Medika,dan Politeknik Indonusa Surakarta.
Tujuan acara ini memberikan motivasi sekaligus pelatihan kepada para dosen mengenai bagaimana kiat-kiat meningkatkan dan menguatkan pilar teknologi informasi pada perguruan tinggi di Indonesia salah satunya penggunaan e-learning.
Acara ini menghadirkan 3 pembicara yaitu Dr. KH. Abdul Wahid Maktub sebagai Sfaff Khusus Kemenristekdikti, Dr. Qiqi Asmara, S.T., M.Si sebagai Direktorat dari Kelembagaan Khusus Kemenristekdikti, dan  Sopingi, M.Kom sebagai Kepala Pengelola Teknologi Informai (PTI) Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa. 

Acara dibuka oleh ketua Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa, Drs. Singgih Purnomo,MM. Dalam kesempatannya beliau menyampaikan bahwa perkembangan teknologi informasi semakin pesat, maka dosen dituntut untuk lebih memanfaatkan teknologi informasi sebagai sarana untuk membantu proses pembelajaran, salah satunya penggunaan e-learning.  

Dalam workshop ini, materi pertama disampaikan oleh Dr. KH. Abdul Wahid Maktub. Dalam kesempatannya beliau memberikan kuliah umum dan memberikan motivasi. Sedangkan materi kedua disampaikan oleh Sopingi, M.Kom. Dalam kesempatannya beliau memberikan pelatihan atau workshop mengenai elearning sebagai bentuk implementasi dari kuliah umum yang sebelumnya telah diberikan. Dalam workshop elearning  tersebut para dosen sangat semangat dan antusias dalam mengikuti intruksi dari pemateri.