Mahasiswa UDB Surakarta Ikut Serta Dalam Kegiatan Penyerahan Mahasiswa KKN Tematik Periode 2 Tahun 2022

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 06 Desember 2022
Sebanyak 440 Mahasiswa Universitas Duta Bangsa Surakarta mengikuti Program Kuliah Kerja Nyata Tematik Periode 2 Tahun 2022 dengan tema “Pemberdayaan Ekonomi dan Pariwisata untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Desa” yang akan dilaksanakan di wilayah Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. 


Sebelum mengikuti program tersebut, seluruh mahasiswa yang mengikuti KKN Tematik ikut serta dalam penyerahan yang dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Karanganyar pada Senin, 05 Desember 2022.


Pada kegiatan penyerahan tersebut dihadiri Bupati Karanganyar, Bapak Juliyatmono. Beliau mengucapkan terimakasih kepada Universitas Duta Bangsa Surakarta yang telah mempercayakan Kabupaten Karanganyar sebagai lokasi Program KKN Tematik Periode 2. Selain itu beliau juga berharap para mahasiswa sebagai penerus generasi berikutnya dapat menjadi insan-insan yang bermanfaat dalam menyampaikan ide-ide cemerlang kepada masyarakat.


Selain Bupati Karanganyar, Bapak Juliyatmono, dihadiri juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Karanganyar, Kepala Baperlitbang Karanganyar, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Karanganyar, dan juga perwakilan dari Kecamatan Matesih, Karangpandan, Jatiyoso, dan Jatipuro dimana kecamatan tersebut akan dijadikan sebagai lokasi berlangsungnya KKN Tematik Periode 2. 


Pada kesempatan tersebut juga dihadiri Wakil Rektor III UDB Surakarta, Ibu Rina Arum Prastyanti sebagai perwakilan Rektor UDB Surakarta. Harapan dari beliau, dengan dilaksanakan program KKN Tematik tersebut dapat memberikan kontribusi terbaik dalam pengembangan masyarakat desa.




Berita Lain