Pelatihan Kewirausahaan Universitas Duta Bangsa "Merintis Usaha Melalui Ide Kreatif"

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 22 Maret 2019

Dunia pariwisata yang berada di daerah Tawangmangu memang tidak pernah ada habisnya untuk diperbincangkan. Dengan menyajikan suasana sejuk khas pegunungan dan berbagai pilihan tempat wisata dan wahana bermain, menjadi salah satu alasan mengapa Tawangmangu selalu dijadikan tempat berlibur.
Wisata Bukit Sekipan Tawangmangu merupakan salah satu tempat wisata di daerah Tawangmangu yang menyediakan berbagai tempat wisata, wahana bermain, dan villa. Tempat ini menyediakan spot foto dengan nuansa Miniatur Dunia, Kapal Titanic, Kampoeng Hallowen, Kampung 3D Art, Replika Presiden RI, juga Photo booth tematik yang unik dan tidak ditemukan di tempat lain.
Selain itu, terdapat wahawa bermain Goa Hantu, Water boom, Flying Monorail, Kora-kora, Mini Jetcoaster, Studio 8 Dimensi, Kursi Terbang, dan Bom Bom Car. Untuk penginapan ada villa, penginapan tematik Kampung Jepang, penginapan di atas Kapal Titanic. Penginapan-penginapan ini berhadapan secara langsung dengan pemandangan Bukit Sekipan yang luar biasa.
Sabtu (16/2), sekitar 300 mahasiswa Universitas Duta Bangsa berkesempatan untuk berbagi kisah sukses bersama Drs. H. Joko Sutrisno, M. Pd, selaku owner dari Bukit SekipanTawangmangu. Kegiatan ini merupakansalah satu program pelatihan kewirausahaan dari Universitas Duta Bangsa Surakarta.

Dalam kesempatan kali ini, mahasiswa UDB mendapatkan ilmu bisnis dari Bapak Joko, begitu beliau biasa disapa. Bapak Joko dengan sukarela membagikan kiat-kiat dalam memulai bisnis, merencanakan proses bisnis, mempromosikan produk bisnis, serta tak luput ia memotivasi para mahasiswa untuk berani beraksi menjadi seorang wirausaha.
"Mayoritas dari kita, kaum muda, pasti menginginkan pekerjaan sebagai PNS agar kehidupan masa tua terjamin. Saya pun mempunyai harapan seperti itu. Namun pegawai negeri itu jumlah nya terbatas dan persaingannya sangat ketat. Untuk itu, saya mulai berbisnis. Saya mencoba melihat peluang dan dijadikan start up berbisnis. Sekarang saya sudah berhasil mengelola Bukit Sekipan dengan keuntungan yang sangat besar.Jadi, saya ingin membagikan pengalaman berbisnis kepada para mahasiswa UDB agar memiliki jiwa sebagai pengusaha yang kreatif dan inovatif," ungkap Bapak Joko.

Tak hanya sekadar mendapatkan ilmu berbisnis, mahasiswa UDB juga memiliki kesempatan untuk bertanya secara langsung atau konsultasi terkait proses bisnis yang menjadi kendala mahasiswa