Prodi D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan UDB Adakan Lomba Rutin Bidang Rekam Medis

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 05 April 2022
6th Indonesian Medical Record Competition (IMRC) merupakan perlombaan rutin dalam bidang rekam medis yang diselenggarakan oleh Prodi D3 Rekam Medik dan Informasi Kesehatan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Duta Bangsa Surakarta. Tahun ini perlombaan IMRC ke-6 diikuti oleh total 80 peserta dari 14 Institusi Pendidikan yang memiliki prodi D3 Rekam Medik dan Informasi Kesehatan, D4/SI Manajemen Informasi Kesehatan yang berasal dari 8 provinsi di Indonesia. IMRC ke-6 terdiri atas babak penyisihan yang diselenggarakan pada Senin 14 Maret 2022, dan babak semi final serta final pada Sabtu 19 Maret 2022. Acara final IMRC ke-6 dibuka pada pukul 09.00 oleh Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Duta Bangsa, Ibu Warsi Maryati,S.KM.,MPH. Kategori lomba meliputi Coding, Cerdas Cermat Rekam Medis, Pemrograman Rekam Medis, Desain Formulir Elekronik, Manajemen Unit Kerja dan Statistik Rumah Sakit. Untuk menjaga kualitas perlombaan maka proses pembuatan soal dan penjurian dilakukan oleh profesional dalam bidang rekam medis dan informasi kesehatan yaitu dari APTIRMIKI dan DPD Pormiki Jawa Tengah.


Babak final diperoleh Juara 1 2 dan 3 dari masing-masing kategori, yaitu Kategori Pemrograman Rekam Medis Juara 1 Nur Safitri, Juara 2 Rike Novilia dan Juara 3 Zurlyan Qurrotaayun. Kategori Desain Formulir Elektronik Juara 1 Zabrina Rachma T C A, Juara 2 Ari Saeful Bahri, Juara 3 Achmad Isbad M. Kategori Cerdas Cermat Juara 1 Luthfi Mar’atin dkk, Juara 2 Rizqi Syahrul R dkk, Juara 3 Lezza Afrilia Utari dkk. Kategori Statistik Juara 1 Sulistyowati, Juara 2 Adila Charis H, Juara 3 Alfia Irmala Sari. Kategori Coding Juara 1 Dina Ayu Rohmadani, Juara 2 Nafa Ariah Ramadhania, Juara 3 Suci Andriani. Kategori MUK Juara 1 Arifah Khoirunnisa, Juara 2 Linda Ayu Hapsari dan Juara 3 Ivana Kusuma.
Kegiatan IMRC Ke-6 Prodi D3 Rekam Medik dan Informasi Kesehatan Universitas Duta Bangsa Surakarta tidak lepas dari dukungan berbagai pihak yaitu Bapak Dr. H. Singgih Purnomo, MM (selaku Rektor), Bapak Tominanto, S.Kom., M.Cs (Selaku Wakil Rektor 1 Bidang Akademik), Ibu Warsi Maryati, S.KM., MPH (selaku Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan), Ibu Linda Widyaningrum, S.KM., MPH (Selaku Ketua Prodi D3 Rekam Medik dan Informasi Kesehatan), Ibu Eni Nur Rahmawati, A.Md.RMIK., S.KM.,M.KM (Selaku ketua IMRC) serta seluruh panitia yang luar biasa. Semoga dengan adanya kegiatan IMRC ke-6 dapat memacu mahasiswa untuk lebih berprestasi di masa mendatang



Berita Lain