Universitas Duta Bangsa Berbagi Di Bulan Suci Ramadhan 1441 H

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 19 Mei 2020

Pemurah itu de katdengan Allah, dekat dengan sesama manusia, dengan syurga dan jauh dari neraka. Sebaliknya orang kikir, jauh dari Allah, jauh dari manusia tetapi dekat dengan neraka. (HR. Tirmidzi). Satu makna dengan hadist di atas bahwa manusia diperintahkan untuk saling memberi dengan sesamanya.

Sebagai makhluk sosial tentu kita akan dekat banyak orang, mempererat silaturahmi dengan saling memberi dan berkasih sayang. Sebagai makhluk Allah kita dijanjikan Syurga dan dijauhkan dari neraka. Maka nikmat Tuhan yang manakah yang kamu dustakan?
Dalam kehidupan yang kita jalani, diperlukan kontribusi yang nyata untuk memahami dan peduli akan hal tersebut. Zakat, Infak, Shodaqoh adalah salah satu bentuk visualisasinya. Guna mengoptimalkan serta memfasilitasi kegiatan tersebut, maka Universitas Duta Bangsa Surakarta menyelenggarakan program Bakti Sosial Lebaran dengan tema “BERBAGI DI BULAN SUCI” sebagai wujud nyata keindahan ramadhan yang penuh berkah akan rezeki.
Sasaran dalam kegiatan ini adalah masyarakat sekitar 3 Kampus Universitas Duta Bangsa Surakarta. Dengan rincian penerima bantuan bakti sosial adalah sebagai berikut: Fakultas Ilmu Komputer sebanyak 70 Penerima, Fakultas Ilmu Kesehatan sebanyak 50 Penerima, dan Fakultas Hukum & Bisnis dan Sains &Teknologi sebanyak 50 penerima.
Dengan adanya kegiatan bakti sosial ini diharapkan mampu membantu sesama, khususnya masyarakat daerah kampus Universitas Duta Bangsa Surakarta, meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, dan menumbuhkan kesadaran jiwa pengabdian kepada masyarakat.



Berita Lain