Penuh Antusias Dalam PKM 2021 : Kemahasiswaan UDB Surakarta Dukung Mahasiswa Lolos PKM 2021 Dan GO PIMNAS

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 25 Februari 2021

Mahasiswa pada dasarnya mempunyai dua fungsi pokok sebagai seorang akademis yaitu sebagai pemikir dan inovatif. Berpacu dari kedua hal tersebut munculah Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) sebagai suatu wadah dalam memfasilitasi potensi yang dimiliki mahasiswa Indonesia untuk mengkaji, mengembangkan dan menerapkan ilmu dan teknologi yang telah dipelajari di dunia perkuliahan dalam implementasinya untuk menemukan solusi suatu masalah, yang merupakan bentuk pengabdian seorang mahasiswa bagi bangsanya.


Berdasarkan hal tersebut dan melihat kesadaran dan semangat PKM yang antusias dari mahasiswa Universitas Duta Bangsa Surakarta. Kemahasiswaan Universitas Duta Bangsa Surakarta memberikan dorongan dan dukungan yang lebih yaitu dengan mengadakan kegiatan Workshop Peningkatan Kualitas Penulisan Proposal PKM 2021 bagi mahasiswa Universitas Duta Bangsa Surakarta. Pembukaan dalam acara ini disambut dengan penuh semangat oleh Bp. Tominanto, S.Kom., M.Cs. selaku wakil rektor 1 Universitas Duta Bangsa Surakarta, yang memberikan semangat kepada para mahasiswa dan memberikan himbauan kepada mahasiswa untuk memberikan yang terbaik dari yang terbaik, sehingga mampu tercipta banyak prestasi dapat tercapai. Acara ini menghadirkan Bp. Jazuli, S.T.,M.Eng. sebagai pembicara dan beliau merupakan juri PKM dan PIMNAS dari tahun 2016-2020.


Dalam acara Workshop ini banyak dijelaskan oleh pembicara secara rinci dan terbuka terkait materi kepenulisan ilmiah dari segi definitif,tahapan,sikap,sampai dengan langkahnya.Tak hanya itu pembicara juga menyampaikan materi tentang serba-serbi informasi terkait PKM di kesemua bidangnya serta juga sedikit tips,trik dan ide kepada para peserta workshop. Para peserta workshop ininpun terlihat sangat antusias dalam mengikuti rangkaian acara workshop hal ini dibuktikan dengan adanya situasi dialektis yang kental terasa pada sesi tanya jawab yang dipandu oleh moderator Ardian Pamungkas. Banyak pertanyaanya yang muncul dari peserta dari mulai terkait kepenulisan ilmia,informasi dan sistematika penulisan PKM, sampai dengan tips dan trik PKM.


Ketua Pelaksana Aris Ocktavian Wannya, A.md.kes dan segenap panitia pelaksana kegiatan Workshop Peningkatan Kualitas Penulisan Proposal PKM ini berharap dengan adanya acara ini diharapkan dapat menjadi sebuah batu loncatan dan gerbang awal bagi segenap Mahasiwa Universitas Duta Bangsa Surakarta untuk bisa berlaga lolos PKM 2021 dan menuju PIMNAS 2021 dengan ide cemerlangnya yang dipadukan dengan implementasi pengetahuan dan informasi yang didapatkan pada acara ini.



Berita Lain