The Global Entrepreneur University
  • image descriptionEng
  • image descriptionEng
  • image descriptionEng

Visiting Lecturer Universiti Kuala Lumpur (UniKL) Business School Malaysia

Rabu, 23 Desember 2020, Fakultas Sains dan Teknologi dan Fakultas Hukum dan Bisnis berkolaborasi kegiatan dengan dengan Universiti Kuala Lumpur (UniKL) Business School Malaysia mengadakan Visiting Lecturer. Melalui zoom meeting dan live streaming melalui akun youtube BEM FST Universitas Duta Bangsa Suarakarta, Kegiatan online tersebut mengambil judul “Entrepreneurship Opportunities for graduates : Experience from Malaysia and Indonesia.



Kegiatan Visiting Lecturer juga diikuti oleh seluruh mahasiswa di Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Hukum dan Bisnis, serta Perwakilan Mahasiswa di UniKL Business School Malaysia. Tujuan kegiatan ini adalah sharing materi dan pengalaman tentang kesempatan berwirausaha bagi mahasiswa di Indonesia dan Malaysia. Materi Visiting Lecturer pertama disampaikan oleh Dekan Fakultas Hukum dan Bisnis, Ibu Indra Hastuti, SE., M.Si., MM, yang menyampaikan materi tentang Kewirausahaan secara umum yang ditekuni mahasiswa di Indonesia umumnya. Materi kedua disampaikan oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Ibu Indah Wahyu Utami, ST., M.Si, menceritakan kegiatan pengelolaan Kewirausahaan di Universitas Duta Bangsa Surakarta. Serta disajikan beberapa informasi kegiatan pengembangan kewirausahaan bagi mahasiswa yang sudah dilakukan oleh tim inkubator bisnis Universitas Duta Bangsa Surakarta.




Sesi terakhir adalah penyampaian materi oleh Dr Sharina Osman, Senior Lecturer UniKL Business School dan menjadi Head of Tourism Department, memaparkan beberapa kegiatan kewirausahaan yang ada di Malaysia. Bagaimana kiprah mahasiswa di Malaysia dalam merintis dan mengembangkan usahanya. Beberapa peluang dan tantangan yang dihadapi mahasiswa wirausaha di masa pandemic covid-19 ini. Ada sesi tanya jawab diakhir sesi. Acara dipandu oleh Sdri Astin mahasiswi Prodi Bahasa Inggris FHB dan didukung oleh panitia pengurus BEM FST UDB.


Berita Lain