Seminar Nasional Kewirausahaan Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta Mengubah Mindset Menjadi Wirausaha Kreatif

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 05 Oktober 2017

Unit Kewirausahaan dan Unit Kemahasiswaan Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta mengadakan Seminar Nasional Kewirausahaan bertema “Mengubah Mindset Menjadi Wirausaha Kreatif” di Orient Convention Hall Surakarta,Selasa(03/10/2017).

Seminar Nasional Kewirausahaan 2017 ini diikuti 635 peserta dari kalangan mahasiswa, dosen, guru SMK, dan umum. Angka peserta melebihi target peserta yang ditetapkan panitia. Antusiasme dan respon mahasiswa dan peserta umum luar biasa terhadap acara Seminar Kewirausahaan ini, karena menghadirkan Wakil Walikota Surakarta Dr Achmad Purnomo dan Best Motivator Entrepreneurship No.1 di Indonesia, Ong Eric Yosua dari Surabaya.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Surakarta, Dr Achmad Purnomo, menyampaikan bagaimana peran serta mahasiswa dalam menumbuhkan iklim usaha kreatif cukup tinggi. Sebagai lulusan dari perguruan tinggi diharapkan tidak hanya puas menjadi karyawan dan pegawai, tetapi bercita-citalah menjadi wirausaha kreatif. Melalui kegiatan seminar nasional ini menjadi salah satu hal yang memotivasi mahasiswa belajar kewirausahaan. 

Secara ringkas, Ong Eric Yosua menekankan pentingnya kreativitas dan inovasi sebagai kunci bagi pengusaha untuk dapat tetap berkembang di tengah persaingan bisnis yang ketat. Inovasi tidak menjamin kesuksesan bagi wirausaha saja, tanpa diikuti oleh “tekad dan nekat” yang kuat. Pemegang Rekor MURI sebagai Motivator Entrepeneurship Pertama di Indonesia (2017) dan Rekor MURI sebagai founder BUM CLASS, kelas online berbayar pertama dengan murid di 6 negara, menjadi pembicara yang mampu memberikan semangat pantang menyerah bagi peserta seminar untuk berani mengubah mindset menjadi wirausaha kreatif.
Dengan mengusung tema “Mengubah Mindset Menjadi Wirausaha Kreatif” diharapkan dapat menumbuhkan jiwa entrepreneur yang tangguh dan handal.



Berita Lain