Serangkaian Kegiatan dan Kejuaraan Program studi D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Universitas Duta Bangsa

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 06 Mei 2021
Sabtu (10/04/2021) Workshop online bertemakan “Sertifikasi dan Klasifikasi (Koding) Covid-19 Sebagai Sebab Kematian Serta Penyelesaian Problematika Klaim Covid-19” di ikuti 56 peserta dari mahasiswa rekam medik, alumni, institusi pendidikan dan praktisi rumah sakit. Kegiatan dihadiri oleh Ibu Warsi Maryati, S.KM., MPH Dekan prodi D3 Rekam Medik dan Informasi Kesehatan sebagai pembuka acara dengan narasumber pertama Andi Ashar selaku Asisten Deputi Bidang Utilisasi dan Anti Fraud Rujukan dan pembicara kedua Bapak Eman Sulaeman A.Md.Perkes, S.KM., M.Kes.


Minggu (11/04/2021) Semifinal lanjutan dari hari sebelumnya oleh IMRC ke-5 (5th Indonesian Medical Record Competition) dengan dewan juri semifinal yaitu tim DPD Pormiki Jawa Tengah yang diketua oleh Bapak Roni Rohman, A.Md.PK. Pengumuman pemenang akan disampaikan Sabtu (17/04) pada acara ISoHIM.


Sabtu (17/04/2021) Kegiatan ISoHIM dengan tema Reinforcement Health Information System During the Covid-19 Pandemic dimulai dengan dibuka oleh rektor Universitas Duta Bangsa Surakarta Bapak Dr. H. Singgih Purnomo, MM. yang dilanjutkan pemaparan materi dari ke empat pembicara dengan moderator Ibu Ratini Setyowati, S.Pd., M.A. Menghadirkan pembicara pertama  Bapak Teddy Hidayat, A.md.Perkes, S.ST.RMIK., MMRS merupakan ketua DPP Pormiki Indonesia, pembicara kedua Prof. Dr. Sharulniza Musa dari Universitas Kuala Lumpur Malaysia, pembicara ketiga Roderick M Napulan dari Philippine Assosiation of health record and information management Officers dan pembicara keempat Ibu Warsi Maryati, S.KM., MPH selaku Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Duta Bangsa Surakarta.




Berita Lain