The Global Entrepreneur University

Tim PPK UDB 2021 Dampingi Usaha Mahasiswa

Tim Program Pengembangan Kewirausahaan (PPK) bagi mahasiswa yang berada di Universitas Duta Bangsa Surakarta berhasil mendampingi banyak usaha Mahasiswa. Tim yang beranggotakan Indra Hastuti sebagai ketua tim PPK, Indah Wahyu Utami dan Sopingi mendampingi tim yang lolos hibah Ristek BRIN tahun ke-2 pada tahun 2021. Adapun kewirausahaan yang berhasil lolos antara lain SG Computer usaha dari Sigit Gunawan Mahasiswa Sistem Informasi, Rita Konveksi usaha dari Mahasiswa Teknik Informatika, Hams Collection usaha dari Mahasiswa Teknik Informatika, DFN Computer usaha dari Mahasiswa Sistem Informasi, Portal Berita Online “Mario Petir” yang dikelola oleh Riko Mario salah satu Mahasiswa Sistem Informasi dan beberapa kewirausahaan lainnya.
Untuk meningkatkan skill kewirausahaan, Mahasiswa yang lolos pendanaan Ristek BRIN tahun 2021 diberikan beberapa bimbingan dan fasilitas melalui kegiatan seperti pelatihan kewirausahaan, forum group discussion, dan penyerahan bantuan perlengkapan usaha. Kemudian Mahasiswa diberikan kesempatan untuk membuka usahanya melalui kegiatan bazar internal/terbatas di area Kampus Cemani Universitas Duta Bangsa Surakarta.


Pada acara forum group discussion, dihadiri Rektor dari Universitas Duta Bangsa Surakarta, Singgih Purnomo, untuk memberikan sambutan dan motivasi kepada para Mahasiswa yang lolos seleksi. Selain itu dihadiri juga Ketua HIPMI Surakarta, Guruh Adi N., sebagai narasumber untuk memberikan pengalaman dalam mengelola usaha.


Kemudian pada acara bazar internal yang diselenggarakan pada tanggal 16 September 2021, diikuti tenant Mahasiswa dengan pengunjung diantaranya dosen dan staf UDB. Untuk memberikan kesempatan kepada Mahasiswa dalam memasarkan produk mereka, pada kegiatan bazar beberapa hari yang lalu dimeriahkan dengan sistem voucher sebagai potongan harga untuk para dosen dan staf UDB.

Berita Lain