The Global Entrepreneur University

UDB Teken MoU dengan Polres Sukoharjo dan Siap Buka Diri untuk Lokasi Penelitian Mahasiswa

Universitas Duta Bangsa Surakarta bersama Polres Sukoharjo melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU terkait kerjasama pada bidang pendidikan, pelatihan, dan penelitian pengembangan. penandatanganan tersebut dilaksanakan di Ruang Panjura Polres Sukoharjo pada tanggal 12 November 2021.


Penandatanganan MoU dilakukan langsung oleh Rektor Universitas Duta Bangsa Surakarta Dr. Singgih Purnomo dengan Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan. Kapolres mengatakan penandatanganan nota kesepahaman antara Polres Sukoharjo dengan Universitas Duta Bangsa Surakarta ini berkaitan dengan bidang pendidikan dan latihan, penelitian dan pengembangan, kegiatan akademis dan diskusi ilmiah, pengembangan sumber daya, serta kerjasama lainnya. 


“Polres Sukoharjo membuka diri mahasiswa dari Universitas Duta Bangsa yang akan melakukan penelitian ataupun latihan. Sehingga fenomena yang terjadi di lapangan nantinya dapat dipelajari kemudian diberikan rekomendasi akademis sebagai solusi,” ungkap Kapolres seusai kegiatan. Kapolres mengungkapkan melalui MoU itu, diharapkan ada sumbangan pemikiran untuk Polres oleh Mahasiswa maupun Dosen yang dinilai sangat diperlukan dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat.


Sementara itu, Rektor Universitas Duta Bangsa Surakarta, Dr. Singgih Purnomo mengatakan, dengan penandatanganan nota kesepahaman ini, harapannya semua ilmu yang didapatkan di kampus dapat diterapkan di berbagai institusi termasuk kepolisian.