Uji Kompetensi LPK IPMI Surakarta Di Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 25 Januari 2017

Fakultas Ilmu Komputer DB Surakarta  - Yayasan LPK IPMI Surakarta melaksanakan uji kompetensi di Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta,Selasa(24/01/2017).

Uji Kompetensi diikuti oleh 40 peserta dari jurusan desain grafis, Uji Kompetensi (UJK) ini tentang  Digital artist. Digital artist merupakan karya seni dan praktek yang menggunakan teknologi digital sebagai bagian penting dari kreatif dan / atau proses presentasi.
UJK ini menjadi media bagi peserta untuk menggali dan meningkatkan potensinya di bidang desain. Selain itu, ajang ini bisa menjadi sarana pengaplikasian kompetensi yang profesional, mandiri dan kreatif, serta untuk meningkatkan kompetensi agar menjadi lebih unggul dan lebih siap dalam menghadapi dunia kerja maupun mempersiapkan diri untuk menuntut ilmu di jenjang yang lebih tinggi.

Dalam UJK tersebut, para peserta didampingi oleh asesor yaitu Sopingi, M.Kom dan dibantu dua teknisi ihsan Qomar,A.Md dan Satyan Wahyu Faisal, A.Md.  Peserta uji kompetensi sangat antusias dan memperhatikan instruksi dari asesor. Kemudian  para peserta  mengerjakan tes uji kompetensi dengan penuh ketenangan dan ketelitian. Dengan adanya uji kompetensi ini,diharapkan dapat memacu peserta dalam mengembangkan dan meningkatkan potensi ilmunya kususnya dibidang desain grafis 



Berita Lain