Universitas Duta Bangsa Surakarta Menggelar Bakti Sosial sebagai Aksi Nyata Peduli Pandemi Covid-19

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 27 April 2020

Universitas Duta Bangsa Surakarta Menggelar Bakti Sosial sebagai Aksi Nyata Peduli Pandemi Covid-19, Selasa, 21 April 2020 (bertepatan dengan Hari Kartini).
Bakti sosial di laksanakan di 3 Tempat yakni sekitar Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Ilmu Kesehatan, dan Kampus Cemani (Fakultas Hukum Bisnis dan Sains Teknologi). Paket sembako yang dikirimkan ke warga adalah donasi dari Universitas Duta Bangsa Surakarta, dosen, karyawan, dan ahasiswa.
Masyarakat sekitar kampus Universitas Duta Bangsa Surakarta, yang terletak bersebelahan dengan perkampungan warga adalah mereka yang berprofesi dengan ekonomi yang terdampak karena kewaspadaan terhadap Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).
Dari sinilah kami terketuk untuk melakukan bakti sosial kepada masyarakat di lingkungan kampus Universitas Duta Bangsa Surakarta sebagai wujud kesadaran pengabdian kepada masyarakat atas kondisi Kota Solo karena wabah COVID-19. sekaligus sebagai ajang silaturrahim kami kepada masyarakat sekitar.
Melalui tiga titik sebaran tersebut, dengan senang hati kami membagikan 166 paket sembako dan masker sebagai paket donasi lengkap kebutuhan pokok dan alat pelindung diri.
Kami sangat bersyukur kedatangan kami disambut hangat oleh Pak RT setempat dan beliau menyampaikan terima kasih atas kebaikan UDB Surakarta peduli dengan masyarakat sekitar kampus. Beliau memberikan apresiasi dengan para dosen, karyawan dan mahasiswa UDB Surakarta yang peduli atas kondisi ini.
Wakil Rektor 1 UDB Surakarta, Bapak Tominanto, S.Kom., M.Cs., selaku pengarah kegiatan ini menegaskan jika pentingnya berbagi dengan masyarakat sekitar adalah sebagai wujud tanggap darurat wabah COVID-19 demi keberlangsungan silaturrahim kampus dan warga sekitar. Sekaligus mengharapkan donasi bisa memberikan manfaat pada masyarakat dan ini adalah komitmen kami juga untuk mempertahankan aksi sosial sebagai tradisi.
Beliau menyampaikan terima kasih kepada Rektor UDB dan para donator baik internal UDB Surakarta maupun eksternal atas kontribusinya dalam Bakti Sosial UDB Surakarta sebagai aksi nyata peduli pandemi covid-19



Berita Lain