Workshop Mempersiapkan diri Memasuki Dunia Kerja dan Karier Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 11 Mei 2018

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (Fakultas Ilmu Komputer) Duta Bangsa Surakarta mengadakan Workshop Mempersiapkan Diri Memasuki Dunia Kerja dan Karier di Aula 2 Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta,sabtu(05/05/2018).

Kegiatan ini merupakan kolaborasi Unit Tracer Study dan Unit Kemahasiswaan. Menurut Ibu Indah Nofikasari, M.Kom, kegiatan workshop tersebut diadakan dalam rangka membekali calon lulusan Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta mempersiapkan diri menghadapi beberapa tes untuk mencari pekerjaan dan karier di luar.
Peserta kegiatan ini merupakan mahasiswa-mahasiswi tingkat akhir yang sudah dan sedang mengerjakan Tugas Akhir / Skripsi. Selain itu diikuti oleh alumni Fakultas Ilmu Komputer dari semua prodi yang belum mendapatkan pekerjaan selepas lulus. Mereka mendaftar melalui pelayanan dari Unit Tracer Study dan Unit Kemahasiswaan.

Ada sekitar 150 peserta mengikuti workshop ketenagakerjaan ini. Materi workshop disampaikan oleh Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan Bapak Agus Suyatno, MM dengan moderator Ibu Indah Wahyu Utami, ST., M.Si. Materi meliputi teknik mempersiapkan diri untuk mencari pekerjaan yang sesuai dengan kompetensi dan kualifikasi yang dimiliki para lulusan. Selain itu, dilatih cara menyiapkan Surat Lamaran Kerja, pembuatan Curiculum Vitae, teknik menghadapi tes wawancara, dan trik lulus mendapatkan pekerjaan yang diharapkan.
Para peserta mengikuti kegiatan dengan antusias. Mereka mencermati setiap materi dengan runtut. Diadakan sesi latihan, diskusi dan tanya jawab dengan pemateri. Acara ditutup dengan doa dan foto bersama antara panitia, peserta dan pembicara.



Berita Lain