Pelatihan Peningkatan Kompetensi Dosen Bidang Jaringan Komputer FIKOM UDB Surakarta

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 08 Februari 2022
Selasa, 8 Februari 2022 Fakultas Ilmu Komputer Universitas Duta Bangsa Surakarta (FIKOM UDB) mengadakan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Dosen Bidang Jaringan Komputer. Pelatihan ini bertujuan untuk memperdalam tingkat pengetahuan, ketrampilan dan meningkatkan kompetensi dosen dalam bidang jaringan komputer. Acara pelatihan ini dihadiri oleh 20 peserta dari dosen bidang komputer Universitas Duta Bangsa Surakarta. 


Pelatihan ini dibuka oleh Bapak Wijiyanto, M.Pd., M.Kom. selaku Dekan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Duta Bangsa Surakarta. Pemateri pelatihan ini adalah Bapak Eko Pramono, S.Si., M.T. dari Universitas AMIKOM Yogyakarta sekaligus praktisi Jaringan Komputer dan Internet of Thing’s(IoT)


Kegiatan pelatihan ini terdiri dari pemaparan materi, praktik dan diskusi. Pemaparan materi dalam pelatihan ini menjabarkan materi Computer Network, Networking Applications, dan Internet of Thing’s(IoT). Sedangkan praktik jaringan komputer dalam pelatihan ini menggunakan software Cisco Paket Tracer. Diharapkan dengan adanya kegiatan pelatihan ini dapat meningkatkan kompetensi Dosen di Universitas Duta Bangsa Surakarta khususnya pada bidang jaringan komputer.



Berita Lain