Workshop Skripsi Tahun 2020 Bagi Mahasiswa Program Studi S1-Teknik Informatika Fakultas Ilmu Komputer Universitas Duta Bangsa Surakarta

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 17 Februari 2020

Senin, 17 Februari 2020 Program Studi S1–Teknik Informatika (TI) Fakultas Ilmu Komputer Universitas Duta Bangsa Surakarta (FIKOM UDB) telah mengadakan Workshop Skripsi yang ke dua di Aula 2 FIKOM UDB pada pukul 08.00-12.00 WIB. Workshop pertama telah dilakukan pada sabtu tanggal 15 Februari 2020 untuk kelas Petang dan Weekend pada pukul 15.00-18.00 di Aula 2 FIKOM UDB.

 Workshop Skripsi ini bertujuan untuk memberikan pandangan tentang skripsi dan tema/judul yang bisa menjadi ide dari skripsi mahasiswa serta menerapkan format penulisan Skripsi yang benar.

 Acara workshop skripsi ini dihadiri oleh 102 peserta dari Program Studi S1-TI khususnya mahasiswa angkatan 2016 yang akan menempuh Skripsi.

Workshop skripsi dibuka oleh sambutan Dekan Fakultas Ilmu Komputer yaitu Bapak Wijiyanto, M.Pd., M.Kom.

 Kegiatan workshop terdiri dari materi dan klinik workshop. Sesi materi dalam kegiatan workshop terdiri dari 2 pokok bahasan, yaitu materi “Topik dan Judul Penelitian” yang dibawakan oleh Bapak Joni Maulindar, S.Kom., M.Eng sedangkan materi “Sistematika Laporan Skripsi” dibawakan oleh Ibu Dwi Hartanti, M.Kom.

 Sesi klinik proposal dalam workshop ini berisi diskusi draf proposal Skripsi yang telah dibuat oleh peserta workshop Skripsi. Diharapkan dengan workshop ini mahasiswa sudah siap dalam penelitian skripsi.