Lomba Karya Tulis Ilmiah BEM FIKES 2024

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 10 Agustus 2024
Senin, 05 Agustus 2024, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Duta Bangsa Surakarta menyelenggarakan Lomba Karya Tulis Ilmiah 2024 dengan tema: “Inovasi Gen Z dalam Teknologi dan Produk Kesehatan untuk Meningkatkan Kualitas Hidup di Lingkungan Masyarakat”.


Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) merupakan kompetisi dalam bidang penelitian dan penulisan yang diperuntukan bagi siswa dan siswi tingkat SMA/ SMK, dengan puncak acara yaitu Presentasi LKTI yang diselenggarakan melalui media platform Zoom dan dimulai dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 12.00 di Ruang Meeting Universitas Duta Bangsa Surakarta.


Serangkaian kegiatan LKTI 2024 diselenggarakan secara online, dari tahap pengumpulan karya, penyisihan 10 besar tim, sampai Pesentasi LKTI. Dalam kegiatan tersebut, menghadirkan 2 Juri berpengalaman dengan memberikan penilaian yang cermat dan objektif, serta dedikasi luar biasa dalam acara ini, yaitu; Bp. Aditya Kurniawan, S.KM., M.K.M, dan Ibu Ratini Setyowati, S.Pd., MA.


Dengan diselenggarakanya acara LKTI 2024 ini, diharapkan dapat mengembangkan kreativitas, kemampuan berpikir kritis, dan keterampilan penelitian siswa dalam memecahkan masalah nyata, meningkatkan bakat dan minat siswa dan siswi dalam menulis, serta sebagai ajang pencarian bakat siswa/siswi dalam bidang penulisan ilmiah



Berita Lain