The Global Entrepreneur University

Workshop Pengembangan SPMI sesuai dengan Kebijakan MBKM

Rabu (02/06/2021) Pagi itu pukul 08.00 WIB Universitas Duta Bangsa Surakarta mengadakan Workshop dengan judul "Pengembangan SPMI sesuai dengan Kebijakan MBKM" di Hotel Solia. Kegiata diawali dengan pembacaan doa oleh Bapak Muhamad Habib, S.Pd., M.Pd., M.Pd.I. Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu "Indonesia Raya" lanjut "Mars Universitas Duta Bangsa Surakarta" dan "HYMNE Universitas Duta Bangsa Surakarta". Setelah rangkaian menyanyikan lagu wajib nasional dan akademik selesai, dilanjutkan dengan pembukaan oleh Bapak Dr. H. Singgih Purnomo, MM selaku Rektor Universitas Duta Bangsa Surakarta.


Banyak sekali pesan positif yang beliau sampaikan untuk para peserta berkaitan dengan materi yang akan dibahas nantinya di inti acara. Selepas pembukaan oleh beliau, maka acara dilanjutkan dengan coffee break bersama-sama. Acara selepas coffee break adalah inti acara yang akan diisi oleh narasumber Bapak Akhmad Dahlan, S.Kom, M.Kom. dari Universitas Amikom Yogyakarta dengan moderator panggung Ibu Intan Oktaviani, S.Kom., M.Kom selaku Ketua Lembaga Jaminan Mutu di Universitas Duta Bangsa Surakarta.



Materi yang diisi oleh narasumber berkaitan dengan judul Workshop "Pengembangan SPMI sesuai dengan Kebijakan MBKM". Sepanjang narasumber menarasikan materinya, para peserta cukup aktif memanfaatkan waktu untuk tanya jawab dengan narasumber. Materi yang narasumber sampaikan tentang "Merdeka Belajar : Kampus Merdeka", kaitan dari materi tersebut ada pada "Permendikbud No.5 Tahun 2020 : Akreditasi Program Studi dan Perguruan Tinggi" yang didalamnya berisi tentang Kampus Merdeka, sedangkan kaitan berikutnya ada pada "Permendikbud No.3 Tahun 2020 : Standar Nasional Pendidikan Tinggi" yang didalamnya berisi tentang Merdeka Belajar. Selepas inti acara selesai, acara berlanjut dengan penyerahan vendel dari Universitas Duta Bangsa Surakarta oleh Bapak Tominanto, S.Kom., M.Cs. selaku Wakil Rektor 1 untuk narasumber Bapak Akhmad Dahlan, S.Kom, M.Kom sebagai kenang-kenanagan kegiatan hari itu. Maka setelah tiba diakhir acara dengan diisi foto bersama peserta dan narasumber dan makan siang bersama di Ruang Resto milik Hotel Alana.


Berita Lain