The Global Entrepreneur University

Seminar Nasional BE EXPERT and INTEREST with SOSIAL MEDIA MINING Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (Fakultas Ilmu Komputer) Duta Bangsa Surakarta menyelenggarakan seminar nasional bertema “BE EXPERT and INTEREST with SOSIAL MEDIA MINING” ,Selasa 7 Maret 2017 di gedung Orient Convention Hall,Jl.Slamet Riyadi No. 397 Surakarta.

Seminar nasional ini diselenggarakan dalam rangka hari ulang tahun Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa yang ke 13. Seminar tersebut diikuti sekitar 1000 peserta. Dalam seminar ini menghadirkan dua pembicara yaitu Bapak Nurchim,M.Kom,beliau merupakan Dosen Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa, Mobile Development, Embeded System, ICTD dan pembicara kedua yaitu Bapak Ismail Fahmi, PhD,beliau merupakan Consultan for National Library of Indonesia, Technical Consultan for IT Departement, dan Concept to Implementation.
Pada sesi pertama diisi oleh bapak nurchim,M.Kom, beliau menyampaikan tentang social network analysis,integrasi social media dan data mining,selain itu beliau mengungkapkan bahwa Sosial media menciptakan komunikasi multi dimensi sehingga dapat digunakan untuk membangun opini dan partisipasi.

Dan pada sesi kedua diisi oleh bapak Ismail Fahmi, PhD, beliau menyampaikan tentang social Network Analys, Twitterology, Analisis Aksi 411 dll, selain itu beliau juga mengungkapkan SNA (Social Network Analysis) menampilkan peta relasi antar aktor di sosial media dan NLP (Natural Language Processing) dapat digunakan untuk membangun Knowledge Graph dari text. 

Agus Suyatno, M.Pd selaku wakil ketua III bidang kemahasiswaan mengatakan bahwa dengan adanya seminar bertema ““BE EXPERT and INTEREST with SOSIAL MEDIA MINING” ini diharapkan generasi muda,kususnya mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa dapat Meningkatkan pengetahuan dibidang IT, bersosial media dengan cara yang sehat dan dapat mengalisis berita atau isu yang hoax.