Pengajian Akbar 1437 H dan Buka Bersama Civitas Akademik Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 01 Juli 2016

Solo- Kamis, 30 Juni 2016. Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (Fakultas Ilmu Komputer) Duta Bangsa Surakarta Menutup Bulan yang pernuh berkah dengan kegiatan Pengajian Akbar bersama civitas akademika dan ormawa. Serangkaian Gema Ramadhan 1437 H ini dengan tema “Ramadhan is Time to Move On

Dalam rangkaian susunan acara sedemikian hingga dari sore sampai waktu berbuka tiba, menampilkan Hadroh dan music akustik yang menampilkan beberapa lagu untuk menyemarakan acara saat mengawali pembukaan acara pengajian tersebut, dengan mengkolaborasikan hadroh tradisional dengan music akustik modern.

Acara tersebut di hadiri oleh kurang lebih 120 peserta yang terdiri dari mahasiswa dalam (Intern) kampus. Dan tamu undangan yang berasal dari berbagai perguruan dan sekolah tinggi di Surakarta.Juga Mengundang Bapak Ustadz Widiyasih,S.Ag sebagai pengisi atau pembicara dalam acara tersebut. 

“Generasi Muda Indonesia kehilangan jati diri dari sebuah generasi “untuk dirinya sendiri” (pemuda) dan lebih menjadi sebagai generasi “dalam dirinya sendiri”(remaja, ABG) yang lebih terkiat dengan kemiripan sementara ketimbang dengan pengetahuan dan keagamaan“. Sambutan Ustadz Widiyasih. 

Acara yang berlangsung kurang lebih dua  jam tersebut di tutup dengan buka bersama civitas akademik. Dari sinilah kekeluargaan dan kekompakan Stmik Duta Bangsa terlihat jelas. Dengan menghadirkan beberapa tamu undangan dari yayasan mereka larut dalam kebersamaan dan kegembiraan saat menikmati menu buka puasa bersama.
       “Semoga dengan kegiatan pengajian ini diharapkan mahasiswa dapat mengambil hikmah dan ilmu yang disampaikan serta merealisasikan ilmu yang diperoleh dari kampus sesuai dengan perkembangan teknologi.” Ujar salah satu panitia. (30/06/2016).



Berita Lain