Expert Lecture In collaboration with English Project Based Learning “Simulation of English Interpreter”

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 05 Agustus 2023
Mahasiswa Program Studi Bahasa Inggris di lingkungan Fakultas Hukum dan Bisnis  Universitas Duta Bangsa Surakarta mengadakan Expert Lecture atau kuliah pakar dengan tema “HOW TO TRANSLATE ARTICLE OR BOOK BY USING ARTIFICIAL INTELLIGENCE” berkolaborasi dengan English project based learning. Acara ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 29 Juli 2023 di Aula Fakultas Ilmu Komputer Universitas Duta Bangsa Surakarta.


Acara tersebut diawali dengan sambutan Sekretaris Prodi Bahasa Inggris Rahmaditya Khadifa Abdul Rozzaq Wijaya, S.Pd., M.Li.,. Peserta dalam acara kuliah pakar ini adalah seluruh mahasiswa Program Studi Bahasa Inggris. Acara kuliah pakar ini dipandu oleh Desi Arintawati dan Herliana Nanda selaku pembawa acara serta di moderator oleh Ginarsiwi Mayangseto, Lutfi Nasiroh Khoirun Nisa, dan Ana Sofiana Jamilah. Pemateri dalam acara kuliah pakar ini yaitu: SF. Lukfianka Sanjaya Purnama, S.S., M.Hum., selaku dosen Sastra Inggris Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta, dilanjutkan dengan simulasi interpreter oleh Devi Tri Romadhoni, Desi Rohmah Kurniawati, Bahtiar Maulana, Annisa Indah Fitriani, Alif Rahmadhani, Yasinta Trililis Anjelina Maduwu, Agnes Larasati, dan Fiona Puspitasari Mulyadi.


Harapannya dengan acara kuliah pakar dan simulasi interpreter tersebut bisa menambah wawasan Mahasiswa Prodi S-1 Bahasa Inggris Universitas Duta Bangsa Surakarta dalam memaksimalkan penggunaan artificial intelligence/AI dalam penerjemahan buku atau artikel serta mengasah skill menerjemahkan secara dua arah di tempat tanpa menggunakan kamus.



Berita Lain