The Global Entrepreneur University

Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Kirim 4 Mahasiswa ke UniKL Malaysia

Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta mengirimkan 4 mahasiswa ke Universiti Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (10/07/2017).

Pengiriman mahasiswa ini dalam rangka pertukaran pelajar antara Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang tergabung dalam Aptisi Komisariat II Surakarta dengan Universiti Kuala Lumpur.

Bidang Kerja Sama Internasional Aptisi Komisariat II Surakarta, Ibu Dr. Rina Arum Prastyanti, SH. MH mengatakan, mahasiswa yang akan belajar di Universiti Kuala Lumpur ini berasal dari beberapa PTS. Salah satunya Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (Fakultas Ilmu Komputer) Duta Bangsa Surakarta mengirimkan 4 mahasiswa untuk mengikuti pertukaran mahasiswa ke Malaysia selama 3 minggu yaitu mulai dari tanggal 10 Juli 2017-28 Juli 2017,” terang Dr. Rina Arum Prastyanti, SH. MH. 

Lanjut Dr. Rina Arum Prastyanti, SH. MH, untuk mengikuti pertukaran pelajar tersebut, mahasiswa harus mengikuti seleksi terlebih dahulu. Seleksi yang dilakukan yaitu meliputi seleksi administrasi dan kemampuan bahasa asing yaitu bahasa Inggris..Selama di Universiti Kuala Lumpur, 4 mahasiswa ini akan belajar bahasa Inggris, mengenal budaya Malaysia, Presentasi,  Lalu mahasiswa juga diberi kesempatan untuk melakukan tour ke beberapa tempat di Malaysia.