Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta Raih Juara 1 dan 3 dalam Turnamen Futsal Citra Medika Cup 2016

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 12 Januari 2017

Solo - Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (Fakultas Ilmu Komputer) Duta Bangsa Surakarta kembali mendapatkan undangan  “Turnamen Futsal Citra Medika Cup 2016” dalam rangka Dies Natalies Citra Medika yang ke-14 yang dilakasanakan pada hari Minggu, 7 Desember 2016 di Lapangan Manang Sport.

Turnamen tahun ini diikuti 9 tim dari Perguruan Tinggi dan Sekolah Menengah Kejuruan yang tergabung dalam yayasan Kusuma Bangsa Adi Prakarsa. Tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut UKM Futsal mengirimkan 2 tim sebagai delegasi pada acara tersebut. Kedua tim tergabung dalam grub yang berbeda.
Setelah melaksanakan seluruh pertandingan, akhirnya Tim A keluar sebagai juara grup A dan Tim B keluar sebagai runner up group B. Di perempat final Tim A dan Tim B Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa bertemu, setelah melalui pertandingan yang sengit akhirnya laga dimenangkan oleh Tim A. Sedangkan laga APIKES A melawan IKAPI CM dimenangkan oleh IKAPI CM. Sehingga di laga final Tim A menghadapi IKAPI CM. Sedangkan Tim B akan memperebutkan juara ke-3 melawan Tim APIKES A.

Setelah istirahat, laga final antara Tim A Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta melawan IKAPI CM dan dan laga memperebutkan juara ke-3 antara Tim B A Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta melawan Tim APIKES A dimulai. Setelah kick off pertandingan, Tim A langsung melancarkan serangan beruntun hingga akhirnya melahirkan gol pertama bagi Tim A Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa. Namun tidak mau kalah IKAPI membalas gool tersebut hingga kedudukan menjadi imbang, sampai dengan babap pertama usai kedudukan sama kuat 2-2. Babak kedua dimulai, kedua tim silih berganti melancarkan serangan, namun Tim A kembali menambah 2 gol melalui permainan yang cantik. Akhirnya Tim A Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta keluar sebagai juara 1 dalam Turnamen Futsal Citra Medika Cup 2016. Di laga memperebutkan juara ke-3 ternyata Tim B dari Fakultas Ilmu Komputer Duta bangsa juga keluar sebagai pemenang.
“Alhamdulillah tahun ini kita bisa menjadi juara, ini semua berkat usaha keras, pantang menyerah, dan semangat para pemain” ucap kapten Tim A setelah laga tersebut selesai. Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Pulang membawa Trofi Juara 1 dan 3, ditambah trofi Top scorer yang di dapatkan oleh Syaeroni.



Berita Lain