FIKES UDB Surakarta Gelar SIKESNAS dan Call For Paper Tahun 2024

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 28 Juni 2024
Sebagai bentuk upaya komprehensif untuk mendukung kesehatan mental dan memberikan wadah publikasi bagi para peneliti dalam publikasi penelitian skala nasional. Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Duta Bangsa Surakarta menyelenggarakan Seminar Informasi Kesehatan Nasional (SIKesNas) dan Call For Paper dengan tema "Kesehatan Mental yang Kuat untuk Indonesia yang lebih Hebat". Acara ini diikuti oleh lebih dari 500 peserta luring yang dilaksanakan di Convention Hall Adhiwangsa Hotel Solo dan lebih dari 500 peserta daring melalui Zoom dan YouTube.


Acara yang sangat menarik ini menjadi lebih bermanfaat karena para narasumber yang luar biasa serta materi yang telah dibawakan dengan lancar dan sempurna. Adapun narasumber pada acara tersebut diantaranya adalah Prof.Dr. Aris Sudiyanto,dr., Sp. KJ[K] (Dosen FK UNS. Dokter-Konsultan Spesalis Jiwa), dengan topik "Gangguan Mental dan Terapi", dr. Rano Indradi Sudra, M.Kes., CTRMI (Konsultan Health Information Manajemen), dengan topik "Statistik dan Kodefikasi Gangguan Mental Berdasarkan ICD-10", Dr. Livana PH, S.kep., Ners., M.Kep., Sp., Kep.J (Dosen Prodi Keperawatan STIKES Kendal), dengan topik "Krisis Kesehatan Mental Mahasiswa Bidang Kesehatan Di Era Teknologi Informasi", Umi Susilowati, S. ST., M.Kes., CI IBH, CT NNLP (Praktisi Kebidanan Komplementer), dengan topik "Asuhan Kesehatan Mental pada Masa Post Partum untuk Meningkatkan Kesehatan Ibu dan Bayi".


Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh peserta baik luring maupun daring yang sangat antusias terhadap acara SiKesNas tahun 2024 dan sampai jumpa di SikesNas tahun 2025.



Berita Lain