FIKOM UDB Selenggarakan Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Bisnis 2022

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 30 Juni 2022
Fakultas Ilmu Komputer Universitas Duta Bangsa Surakarta (FIKOM UDB) telah menyelenggarakan Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Bisnis (SENATIB) 2022 pada Hari Rabu, tanggal 29 Juni 2022 secara daring. SENATIB merupakan kegiatan ilmiah tahunan yang terselenggara berkat dukungan dari seluruh program studi di FIKOM UDB Surakarta. Tema seminar tahun ini adalah Penerapan Data Science untuk Teknologi Informasi Bisnis di Era New Normal, dan mengundang Bapak Prof. Zainal A. Hasibuan, PhD (Ketua Umum APTIKOM); Ibu Dr. Jawahir Binti Che Mustapha @ Yusuf (Dosen Universiti Kuala Lumpur Malaysia), dan Ibu Nurmalitasari, S.Si, M.Pd (Dosen Universitas Duta Bangsa Surakarta) sebagai pembicara. 


Seminar ini merupakan tempat bertukar pikiran para pelaku bidang pembelajaran sains dan multi disiplin keilmuan yang meliputi para mahasiswa, dosen, dan peneliti. Total peserta yg terdaftar pada SENATIB tahun ini mencapai lebih dari 850, yang terdiri dari pemakalah dan non pemakalah. Terdapat lebih dari 135 pemakalah terdaftar yang akan memaparkan hasil karyanya di seminar ini.


Para peserta berasal dari setidaknya 14 institusi, yaitu Universitas Kuala Lumpur, Universitas Dian Nuswantoro Semarang, Universitas Majalengka Jabar, Pusat Riset Pengindraan Jauh Brin Jakarta, UIN Sultan Syarif Kasim Riau, Universitas Bengkulu, IST Akprind Yogyakarta, Universitas Maranatha Bandung, Universitas Katholik Indonesia Atmajaya Jakarta, Universitas Widya Kartika Surabaya, Universitas Muhammadiyah Jakarta, Universitas Budi Luhur Jakarta, Universitas Sanata Dharma Yogyakarta dan Universitas TELKOM Bandung, dan lain-lain.


Topik-topik yang akan disampaikan oleh para presenter cukup beragam, dan dibagi kedalam 9 area bidang ilmu, yaitu: Data Science, Artificial Intellegent, Sistem Informasi, Keamanan Sistem, Web & Mobile Aplication, E-Learning, E-Bisnis, Manajemen dan Enterpreneurship. Sebagian besar dari topik-topik tersebut merupakan hasil penelitian dan inovasi dari para peserta sendiri.



Berita Lain