Webinar Program Studi Teknik Informatika “Become A Profesional At Cybersecurity”

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 25 Juli 2021
Sabtu (24 Juli 2021) - Program Studi Teknik Informatika Universitas Duta Bangsa Surakarta mengadakan kegiatan webinar dengan tema “Become A Profesional At Cybersecurity” yang dilaksanakan melalui Zoom Meeting dan live di Youtube Fikom UDB. Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 150 peserta. Peserta ini meliputi mahasiswa Universitas Duta Bangsa Surakarta dan juga mahasiswa umum. Kegiatan ini dimulai dengan sambutan oleh Bapak Wijiyanto, M.Pd., M.Kom selaku Dekan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Duta Bangsa Surakarta. Beliau menyampaikan banyak harapannya atas kelancaran acara tersebut dan seluruh peserta bisa mengambil ilmu yang ada didalam webinar. Selepas beliau memberi sambutannya maka acara berlanjut ke inti acara yaitu webinar “Become A Profesional At Cybersecurity”.


Narasumber kali ini adalah Ridwan Joko Purnomo  (Head Of Red Team and Development ) dari PT. JNET GLOBAL MEDIA yang merupaknn alumni dari Universitas Duta Bangsa Surakarta. Beliau menyampaikan seluruh detail penjabaran dari tema yang kali ini diusungnya. Diantaranya standar keamanan siber, masalah-masalah di cybersecurity dan juga solusinya.


Pada saat sesi tanya jawab antara peserta dengan narasumber, sesi tersebut berjalan sangat aktif dan tidak sedikit yang memanfaatkan waktu tersebut untuk menanyakan berkaitan dengan materi yang disampaikan. Dan sampailah diujung kegiatan hari itu diakhiri dengan pengisian link absesi kehadiran webinar.




Berita Lain