The Global Entrepreneur University

APIKES Citra Medika JUARA 2 dan 3 Olimpiade Rekam Medis Indonesia (ORI) 2017 KATEGORI MR.CC (Medical Record Coding Competition)

Gebyar Rekam Medis 2017 merupakan event tahunan yang rutin diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Rekam Medis Universitas Gadjah Mada yaitu Medical Record Family (MRF UGM). Pada tahun 2017 ini akan selenggarakan serangkaian acara yaitu SERENADA (Seminar Rekam Medis Nasional Gadjah Mada 2017) dan ORI (Olimpiade Rekam Medis Indonesia 2017)
Dalam ajang tersebut APIKES Citra Medika Surakarta kembali meraih Juara dalam keikutannya pada ajang Olimpiade Rekam Medis Indonesia tahun 2017 yang diselenggarakan pada tanggal 20 Mei 2017. Olimpiade Rekam Medis Indonesia merupakan kejuaraan atau kompetisi tingkat nasional bagi mahasiswa Program Studi Rekam Medik dan Informasi Kesehatan. Olimpiade tahun ini diikuti oleh mahasiswa Rekam Medis dan Informasi Kesehatan dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia
Dalam kejuaraan tersebut, perwakilan mahasiswa APIKES Citra Medika Surakarta kembali meraih juara 2 & 3 untuk kategori MR.CC (Medical Record Coding Competition) Single Putra diraih oleh Aris Octavian Wannay dan Adi Prasetyo. Sedangkan untuk MR.CC (Medical Record Coding Competition) GANDA mendapatkan juara 2 oleh Adi Prasetyo. MR.CC (Medical Record Coding Competition) merupakan kategori lomba Coding penyakit dan tindakan menggunakan ICD-9-CM, ICD-10 dan ICD-O.
Pada tahun 2017 mengadakan ORI (Olimpiade Rekam Medis) 2017 terdapat beberapa cabang perlombaan yaitu MR.BC (Medical Record Brain Competition); MR.CC (Medical Record Coding Competition) yang dibagi menjadi 3 kriteria yaitu single putra, single putri dan ganda campuran; MR.SC (Medical Record Speech Contest); serta lomba poster
Raihan prestasi yang luar biasa ini membuktikan bahwa APIKES Citra Medika Surakarta merupakan perguruan tinggi penyelenggara Program Studi Rekam Medik dan Informasi Kesehatan yang unggul di tingkat Nasional. Prestasi ini dapat diraih berkat semangat dan kerja keras dari mahasiwa, dosen pembimbing, komitmen pimpinan dan yayasan serta dukungan dari seluruh civitas akademika APIKES Citra Medika Surakarta.

Berita Lain