Job Fair Create Your Own Chances 2018 Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 11 Mei 2018

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (Fakultas Ilmu Komputer) Duta Bangsa Surakarta mengadakan Job Fair bertema “Create Your Own Chances”  di Aula 2 Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta,senin (07/05/2018).

Kegiatan Job Fair sebagai kelanjutan kegiatan Workshop Mempersiapkan Diri Memasuki Dunia Kerja dan Karier yang diselenggarakan dua hari sebelumnya. Kegiatan ini merupakan kolaborasi Unit Tracer Study dan Unit Kemahasiswaan.
Menurut Ibu Indah Nofikasari, M.Kom, kegiatan Job Fair untuk memberikan kemudahan bagi calon alumni untuk memperoleh pekerjaan. Job fair perdana yang digelar di Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa memberikan kesempatan bagi pencari kerja umum, di luar lulusan Fakultas Ilmu Komputer. Peserta kegiatan ini merupakan mahasiswa-mahasiswi tingkat akhir yang sudah dan sedang mengerjakan Tugas Akhir / Skripsi. Selain itu diikuti oleh alumni Fakultas Ilmu Komputer dari semua prodi yang belum mendapatkan pekerjaan selepas lulus dan beberapa pelamar umum. Mereka mendaftar melalui pelayanan dari Unit Tracer Study dan Unit Kemahasiswaan.

Ada sekitar 180 peserta mengikuti Job Fair ini. Job Fair diikuti oleh 18 perusahaan, instansi, dan mitra yang bekerjasama dengan Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta. Antara lain : BTN Syariah, Kominfo Sukoharjo, PT. Batik Keris, RS. Indriati Solo Baru, BCA Group, Lotte Grosir, Yayasan Makarima Al Azhar Solo Baru, PT. Korina Prima Sinergi, PT. Suwastama, PT. Lombok Gandaria, Gunung Subur Sejahtera, Jitu Real Estate, Glow Family KTV, BMT Bina Insan Mandiri, CV. Cantika, Gameloft, Cahaya Sakti Motor, dan Cahaya Kharisma Plasindo.
Acara Job Fair dibuka oleh Ketua Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta, Bapak Drs. H. Singgih Purnomo, MM.. Selain itu dihadiri oleh Wakil Ketua I dan III, Bapak Wijiyanto, S.Kom., M.Kom, dan Bapak Agus Suyatno, MM, Kaprodi Sistem Informasi Bapak Eko Purwanto, M.Kom., Kaprodi Teknik Informatika, Bapak Joni Maulindar, S.Kom., M.Eng., Unit Kerja Praktek, Ibu Fajar Suryani, M.Kom., serta Unit Kemahasiswaan Ibu Indah Wahyu Utami, ST., M.Si., beserta dosen lainnya.

Dalam Sambutannya, ketua Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa, menyambut positif adanya Job Fair 2018. Sebagai salah satu jembatan bagi lulusan Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta khususnya dan pelamar umum, untuk memperoleh pekerjaan sesuai kompetensi dan kualifikasinya. Ketua Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa, Bapak Singgih Purnomo, MM., juga mengharapkan kerjasama antara perusahaan peserta job fair dan Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa tetap terjalin dengan baik. Bagi calon alumni Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa seharusnya dapat berkontribusi positif terhadap pengembangan diri dan loyalitas tinggi terhadap pekerjaan dan karier yang dipilihnya.



Berita Lain