Kunjungan Lapangan 2018

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 03 Desember 2018

APIKES Citra Medika Surakarta melakukan agenda tahunan yaitu "KUNJUNGAN LAPANGAN" yang dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Sardjito Yogyakarta pada tanggal 31 Januari 2018. kegiatan ini menjadi agenda tahunan yang dilakukan APIKES Citra Medika Surakarta untuk mempererat hubungan kerjasama dengan RSUP dr. Sardjito, selain itu kegiatan ini dilakukan untuk mengenalkan dunia kerja bagi mahasiswa. khususnya mahasiswa semester I yang baru mengenal dunia rekam medis.

kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh semangat oleh seluruh peserta dari mahasiswa. kegiatan diawali dengan penjelasan secara langsung oleh kepala rekam medis RSUP dr. Sardjito Yogyakarta dr.Agnes dilanjutkan pemaparan materi oleh bapak Sugeng. setelah acara penejelasan lisan, kemudian mahasiswa melakukan observasi dengan menuju berbagai bagian yang ada di Instalasi Catatan Medis (ICM) RSUP dr. Sardjito Yogyakarta.

Mahasiswa didampingi Instructur dari RSUP dr. Sardjito yaitu para petugas rekam medis yang telah ditunjuk sebagai pendamping. dengan kegiatan ini diharapkan mahasiswa APIKES Citra Medika Surakara semakin mantap dalam menatap masa depan sebagai bagian dari petugas Rekam Medis yang profesional.



Berita Lain