Workshop Penulisan Artikel Ilmiah untuk Publikasi dalam Jurnal Bergengsi Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 25 November 2016

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer(Fakultas Ilmu Komputer) Duta Bangsa Surakarta menyelenggarakan Workshop bertema “Penulisan Artikel Ilmiah untuk Publikasi dalam Jurnal Bergengsi” ,pada hari kamis 24 November 2016 bertempat di Aula II Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta.

Workshop tersebut diselenggarakan oleh Lembaga Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat(LPPM) Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa. Workshop ini mendatangkan pembicara dari UII Yogyakarta yaitu Bapak Fakthul Wahid,ST.,M.Sc, Ph.D dan dikuti sekitar 50 dosen dari Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa, Apikes Citra Medika dan Politeknik Indonusa.

Ketua LPPM, Nurchim,M.Kom, mengatakan bahwa kegiatan workshop tersebut bertujuan agar dosen siap melakukan publikasi di jurnal internasional. Dalam kesempatan tersebut Fakthul Wahid,ST.,M.Sc, Ph.D, Menyampaikan materi tentang”Gaya Penulisan Artikel Ilmiah dan Plagiarism, Kiat-kiat menembus jurnal internasional. Menurut beliau serumit apapun penelitian harus dapat ditulis sesederhana mungkin. 

Dalam workshop tersebut sebanyak 30 artikel direview dan dipersiapkan untuk dikirim ke jurnal internasional sebagai bentuk publikasi ilmiah seperti yang tertuang dalam salah satu Tridharma Perguruan Tinggi yaitu Penelitian. Dengan adanya workshop tersebut diharapkan dosen-dosen siap melakukan publikasi artikel dijurnal internasional 



Berita Lain