Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Organisasi Kemahasiswaan Fakultas Sains Dan Teknologi Universitas Duta Bangsa Surakarta

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 10 Januari 2022
Kegiatan LDK Organisasi Kemahasiswaan di lingkungan Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Duta Bangsa Surakarta dengan tema “Membangun Jiwa Kepemimpinan, Tanggung Jawab dan Profesionalitas Dalam Bingkai Kekeluargaan Yang Terintegritas” yang dilaksanakan pada hari Minggu, 9 Januari 2022 di Gedung DPRD Kota Surakarta dan di mulai pukul 07.00-12.30 WIB. LDK Ormawa ini merupakan bagian dari Program Kerja di FST sekaligus Proker di masing-masing Ormawa. LDK ini diikuti oleh semua Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP Teknik Industri dan Agribisnis) dan UKM Olahraga FST. LDK menjadi kegiatan rutin tahunan di Ormawa FST.


Kegiatan ini bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan wawasan, sikap dan keterampilan untuk Mengkoordinasi dan membina tim dalam sebuah organisasi sehingga meningkatkan kemampuan mahasiswa berorganisasi dan kesadaran politik sebagai warga Negara yang baik dan bertanggung jawab serta meningkatkan dan memantapkan mutu kepemimpinan, loyalitas yang diterapkan dalam profesionalitas masing-masing mahasiswa. Panitia berharap dengan diadakannya Latihan Dasar Kepemimpinan ini kedepannya bisa memiliki kemampuan dalam kepemimpinan yang mampu mengayomi sebuah organisasi dan seluruh anggota organisasi agar terjalinnya koordinasi yang baik antar pemimpin dengan masing-masing anggota akan mendukung berjalannya program kerja yang baik dan terealisasikan dengan baik sesuai visi misi dalam sebuah organisasi.


Pembicara LDK antara lain Dekan FST Ibu Indah Wahyu Utami, ST., M.Si dengan materi Pentingnya Budaya Organisasi dalam Kegiatan Kemahasiswaan. Perwakilan Peace Generation Surakarta memberikan motivasi dengan pola permainan dan roleplay. Sedangkan materi tentang Kepemimpinan disampaikan oleh Bapak Totok Wahyudi S.Kep,Ns M.Kep selaku Unit Kemahasiswaan UDB. Kegiatan ini dibuka oleh Ibu Dr Rina Arum Prastyanti, MH selaku WR 3 Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan Universitas Duta Bangsa Surakarta.



Berita Lain