LDK FOKAMM Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta menggelar Seminar Kemuslimahan dan Beauty Class Bertema Hijab And Make-Up For Stylish Muslimah On Campus

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 26 Desember 2017

LDK FOKAMM Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta menggelar Seminar Kemuslimahan dan Beauty Class Bertema “Hijab And Make-Up For Stylish Muslimah On Campus” di Aula 2 Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta, Sabtu(23/12/2017).

Muslimah memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan.Seperti sebuah ungkapan bahwa, wanita adalah tiang agama. Mendidik seorang wanita sama dengan mendidik seribu umat. Mengapa? Karena dari rahim seorang wanita muslimah akan lahir jundi-jundi baru Allah SWT, generasi masa depan yang meneruskan estafet perjuangan menegakkan Islam diseluruh kehidupan manusia. Kemuslimahan menjadi sebuah wadah khusus dakwah terhadap muslimah, dari muslimah dan untuk muslimah.
Ruang lingkup kemuslimahan terkait tentang bagaimana tatanan seorang muslimah tampil sesuai dengan ajaran Islam. Beauty Class adalah salah satu pelatihan untuk menambah pengetahuan dalam mempercantik diri yang bertujuan menutupi kekurangan diwajah dan menonjolkan kelebihan yang sudah dimiliki.Seminar Kemuslimahan dan Beauty Class  dengan Judul “Hijab and Make Up for Stylish Muslimah on Campus” merupakan kerjasama antara LDK FOKAMM Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta, Unit Kemahasiswaan dan Tim Wardah Cosmetics Solo.
Seminar Kemuslimahan dan Beauty Class ini dibuka oleh Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan Bapak Agus Suyatno, S.Pd., MM sekaligus memberikan sambutan singkat.Selain itu juga dihadiri oleh Wakil Ketua II Ibu Sri Sumarlinda, S.Kom., M.Kom, Unit Kemahasiswaan Ibu Indah Wahyu Utami, M.Si, Unit Humas Ibu Margaretha Evi Yuliana, M.Si., Ibu Indra Hastuti, M.Si., MM., Ibu Novemy Triyandari Nugroho, MM., dan Ibu Ratna Pustpita Indah, M.Si., serta diikuti sekitar 35 peserta yang berasal dari mahasiswi dan umum.
Acara dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama oleh tim Wardah Cosmetics yang dipandu Mbak Titis Aryanti dan Mbak Patmi, peserta melakukan simulasi praktek menggunakan make-up, dimulai dari pengetahuan tentang jenis–jenis kulit, teknik membersihkan wajah yang benar, pemilihan warna kosmetik yang sesuai, teknik shading sesuai struktur wajah, praktik make-up bersama dan dilanjutkan dengan sesi Hijab, yaitu tutorial memakai jilbab simpel dengan model yang bervariasi.

Sesi kedua adalah materi tentang pentingnya menjadi muslimah yang sholehah dengan mengutamakan tiga hal, cantik dari luar, cantik dari dalam, dan berperilaku serta berpikiran positif dalam menjalani kehidupan disampaikan oleh Ustadzah Asri Istiqomah. Wanita muslimah harus bisa menjadi cantik, penampilan fisik merupakan salah satu factor penentu keberhasilan seseorang dalam pergaulan dan pekerjaan tetapi tidak berlebihan sesuai dengan porsi masing-masing, pesan dari Ustadzah. Acara ditutup dengan foto bersama, pembagian sertifikat danGoodBag berisi paket Body Lotion dan Facial Wash dari Wardah Cosmetics kepada seluru peserta. 



Berita Lain