Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Lolos ke Babak Final Lomba GEMASTIK 9 Universitas Indonesia

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 28 Oktober 2016

Gemastik (Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi) adalah sebuah kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas peserta didik dalam memajukan TIK dan pemanfaatannya di Indonesia.

Tim Teknik Informatika Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta berhasil lolos ke babak final dalam lomba Gemastik 2016 “Kategori Keamanan Jaringan dan Sistem Informasi”. Anggota tim Al-Khair yang terdiri dari Rizky Eka Maulana, Richie Agung Pratama, dan Joko Purnomo siap berkompetisi dengan perguruan tinggi lain pada tanggal 27-29 Oktober 2016 di Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Indonesia, Depok.

Sepuluh kategori perlombaan pada Gemastik 9 antara lain Pemrograman, Pengembangan Perangkat Lunak, Data Mining, Keamanan Jaringan & Sistem Informasi, Animasi, Piranti Cerdas & Embedded System, Desain User Experience, Pengembangan Bisnis TIK, Pengembangan Aplikasi Permainan, dan E-Government. Rangkaian Seminar turut memeriahkan Gemastik 9, dengan menghadirkan para pembicara profesional dan praktisi di bidang TI. Para pembicara pada seminar tersebut akan membahas berbagai inovasi TI pada bisnis di masa datang.
Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan minat, inovasi dan hasil karya anak bangsa Indonesia terutama di bidang TIK.



Berita Lain