LPPM Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta Gelar Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Bisnis Digital

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 09 November 2017

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta Menyelenggarakan Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Bisnis bertema”, Strategi Meningkatkan Daya Saing Bisnis Digital Di Indonesia”, Senin 07 Oktober 2017di Hotel  West Western Premier,Solo Baru.

Dalam sambutannya Nurchim,M.Kom selaku ketua panitia sekaligus ketua LPPM mengatakan bahwa kegiatan seminar Teknologi Informasi dan Bisnis (SENATIB) merupakan kegiatan rutin LPPM Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta. Seminar diikuti sekitar 604 peserta yang berasal dari beberapa provinsi seperti jawa tengah, jawa timur, jawa barat dan Yogyakarta.
Selain itu pada seminar ini juga terdapat 52 naskah hasil penelitian atau pemikirian berkaitan dengan teknologi informasi dan bisnis. Tidak hanya itu, pada seminar ini terdapat pameran hasil karya alumni dan mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa.”Terang Nurchim”.
Dalam seminar ini menghadirkan dua pembicara yaitu Bapak Ganjar Pranowo,S.H.,M.IP Gubernur Jawa Tengah yang diwakilkan oleh Drs. Budi Wibowo, M.Si  dan Prof.Dr.F. Ridwan Sanjaya, Pakar Sistem Informasi dan Rektor Unika Soegijapranata.

Pada Sesi pertama diisi oleh bapak  Drs. Budi Wibowo, M.Si , beliau menyampaikan materi tentang kebijakan pemerintah dalam mendukung bisnis digital. Pada sesi kedua diisi oleh Prof.Dr.F. Ridwan Sanjaya, beliau menyampaikan materi tentang aspek-aspek pendukung daya sain bisnis digital.Dalam seminar ini peserta sangat antusias dan merespon posistif  karena memotimasi generasi muda untuk dapat bersaing di era digital.
Dengan adanya seminar ini diharapkan dapat memotivasi peserta untuk melakukan penelitian khususnya dibidang Teknologi Informasi dan  Bisnis digital.



Berita Lain