Pengajian Rutin Bulanan Dosen & Tendi Di Lingkungan Kampus Cemani

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 24 April 2021
Sabtu (24/04/2021) Seperti bulan sebelumnya, kegiatan "Pengajian Rutin Bulanan Dosen & Tendik Di Lingkungan Kampus Cemani" berjalan dengan penuh kelancaran, alhamdulillah. Kegiatan bulan ini dilaksanakan pada Sabtu, 24 April 2021 dari pukul 08.00 s/d selesai bertempat di Masjid UDB Kampus Cemani dengan diisi oleh Ustadz Durrotun Nasihin dan bertemakan "Surat Al - Fatihah Reflection Therapy". 


Acara ini diawali dengan tadarus singkat membaca surat Al-Fatihan dialnjut surat Al-Lail secara bersama-sama. Setelah tadarus singkat selesai, acara dilanjutkan oleh sambutan dari Bapak Dr. Singgih Purnomo, MM selaku Rektor Universitas Duta Bangsa Surakarta. Beliau menyampaikan harapan dan motivasi baik untuk semua keluarga besar UDB selama bulan ramadhan ini agar agenda tadarus online berjalan lancar sampai khatam dan semoga keberkahan bulan ramadhan bisa dirasakan oleh semua orang, aamiin. Setelah sambutan dari bapak rektor selesai, maka kegiatan dilanjut pada inti acara yaitu pengajian pagi yang kali ini diisi oleh Ustadz Durrotun Nasihin. 


Sebelum masuk ke inti materi, Ustadz Durrotun Nasihin mengajak semua peserta untuk senam kecil untuk meregangkan segala otot pagi itu agar semua peserta lebih rilex dan nyaman ketika mendengar materi pengajian. Selepas itu barulah masuk ke inti acara pengajian rutin bulanan. Isi dari materi beliau membahas tentang seberapa pentingnya membaca Al-Fatihah dengan benar, manfaat dari pembacaan yang benar, dan Al-Fatihah bisa menjadi media perantara dari Gusti untuk pengobatan tubuh entah itu medis maupun non medis. 


Dipenghujung acara, Ustadz Durrotun Nasihin mengajak berdoa bersama untuk kesehatan jasmani dan rohani agar dihindarkan dari hal negatif baik wujud maupun tidak dan selalu diberi kekuatan dalam menjalani aktifitas sehari-hari. Dan kegiatan berakhir dengan lancar ditutup oleh moderator dengan membaca hamdallah bersama-sama, alhamdulillahirobbilalamin.



Berita Lain