Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru Universitas Duta Bangsa Surakarta

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 08 September 2022
Rabu, 29 Agustus 2022 Fakultas Ilmu Komputer Universitas Duta Bangsa Surakarta mengadakan kegiatan Program Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru yang menghadirkan Rektor, Dekan, Kaprodi dan beberapa pihak terkait, menjelaskan pelaksanaan akademik di Universitas Duta Bangsa Surakarta sejalan dengan permenristekdikti sehingga dapat melaksanakan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 3 tahun 2020 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi. Kegiatan ini merupakan edukasi awal dari mahasiswa baru untuk dapat mengkuti serta beradaptasi dengan perkuliahan secara baik dan memiliki pemahaman yang cukup tentang pendidikan tersebut.


Hari pertama pembukaan PKKMB dilakukan dengan rapat senat terbuka secara hybrid yaitu daring dan luring. Didalam acara tersebut diisi juga oleh Dian Martin sebagai Ketua Umum Digimind.id menyampaikan materi tentang digital marketing, yang dimana bidang tersebut sangat dibutuhkan dan banyak di cari pada era digitalisasi sekarang ini. Rektor Universitas Duta Bangsa, Dr. Singgih Purnomo, M.M menyampaikan tentang Visi Misi kampus UDB, sehingga mahasiswa dapat memahami serta turut serta dalam memajukan pendidikan Indonesia melalui Universitas Duta Bangsa Surakarta.


Dekan Fakultas Ilmu Komputer menyampaikan tentang Sistem Pendidikan Tinggi di Indonesia, Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka biasa di sebut MBKM serta Peraturan Akademik di Fakultas Ilmu Komputer. Berbagai organisasi mahasiswa juga turut mengisi, dengan menampilkan kegiatan kemahasiswaan. Panitian yang terdiri dari mahasiswa juga mengisi acara dengan berbagai game-game untuk memeriahkan acara.



Berita Lain