Penyerahan SK Program Studi Sarjana Terapan Informatika (Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak) UDB Surakarta

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 08 Juli 2023
Universitas Duta Bangsa Surakarta telah resmi membuka Program Studi Sarjana Terapan Informatika (Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak). Program Studi Sarjana Terapan Informatika (Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak) ini merupakan transformasi perubahan dari Diploma 3 (D3) Manajemen Informatika menjadi Sarjana Terapan Informatika (Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak). Penyerahan SK Izin Perubahan Program Studi Sarjana Terapan Informatika (Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak) ini oleh LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah pada Jum’at, 7 Juli 2023. 


Prosesi serah terima dilaksanakan langsung oleh Bapak Bhimo Widyo Andoko, S.H, M.H selaku Kepala LLDIKTI VI kepada Ketua Yayasan Kusuma Bangsa Adi Prakarsa Ibu Ir. Suci Purwandari, MM selanjutnya diserahkan kepada Rektor Universitas Duta Bangsa Surakarta Bapak Assoc. Prof. Dr. Singgih Purnom, MM. Prosesi serah terima tersebut disaksikan oleh Bapak Tominanto, S.Kom., M.Cs selaku Wakil Rektor 1, Ibu Faulinda Ely N, S.Kom.,M.Eng selaku Wakil Rektor II, Bapak Wijiyanto, M.Pd, M.Kom selaku Dekan Fakultas Ilmu Komputer dan Bapak-Ibu Kaprodi Fakultas Ilmu Komputer Universitas Duta Bangsa Surakarta.


Dengan adanya Program Studi Sarjana Terapan Informatika (Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak), mahasiswa akan dapat memperluas pengetahuan dan keterampilan mereka dalam bidang yang dipilih dengan lebih mendalam. Kurikulum yang lebih komprehensif dan penelitian yang lebih intensif akan memberikan landasan yang kuat bagi mahasiswa untuk memasuki dunia kerja atau melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Selain itu, program studi Sarjana Terapan Informatika (Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak) akan membuka peluang kerja yang lebih luas bagi lulusan Universitas Duta Bangsa Surakarta. Gelar sarjana memiliki daya tarik yang lebih tinggi di mata pengusaha dan instansi pemerintah. Dengan memiliki latar belakang pendidikan yang lebih tinggi, lulusan Universitas Duta Bangsa Surakarta diharapkan dapat bersaing dengan baik di pasar kerja yang semakin kompetitif.


Selain manfaat akademik dan profesional, perubahan Program Studi ini juga diharapkan dapat memberikan dampak positif pada masyarakat secara keseluruhan. Dengan menghasilkan lulusan S1 yang berkualitas, Universitas Duta Bangsa Surakarta akan mampu menghasilkan tenaga kerja yang kompeten dan berkontribusi dalam pembangunan negara. Besar harapan dari perubahan Program Studi ini akan menjadi magnet bagi masyarakat umum, mengundang minat mereka untuk berkuliah di Universitas Duta Bangsa Surakarta. Kami yakin bahwa dengan fasilitas yang modern, kurikulum yang inovatif, dan dosen-dosen yang berkualitas, Universitas Duta Bangsa Surakarta akan menjadi pilihan yang menarik bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.




Berita Lain