Program Studi Teknik Informatika UDB Surakarta Laksanakan Kuliah Praktisi Dalam Rangka Meningkatkan Kompetensi Mahasiswa

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 18 September 2023
Program Studi Teknik Informatika kembali melaksanan kuliah praktisi pada hari Kamis-Selasa, 7-12 September 2023 yang bertempat di Fakultas Ilmu Komputer. Kuliah praktisi diikuti oleh mahasiswa program studi Teknik Informatika. Kegiatan kuliah praktisi ini bertujuan untuk meningkatkan komptens mahasiswa dalam bidang Internet of Things.


Kegiatan Kuliah Praktisi oleh Bapak Wijiyanto, M.Pd., M.Kom selaku Dekan Fakultas Ilmu Komputer. Kuliah Praktisi menghadirkan narasumber yang berkompeten dalam bidang Internet of Things yaitu Azman Latif dari Widya Imersif Teknologi, Soekma Agus Sulistyo dari PT. Umbi Teknologi Indonesia, Moh Roziq Bahtiar dari Techarea, Krida Pandu Gunata dari Crocodic, Ashif Hujjatul Islami dari PT. Karya Merapi Teknologi.


Mahasiswa memanfaatkan kesempatan ini untuk menggali ilmu yang berkaitan dengan materi-materi yang disampaikan oleh Narasumber. Topik materi yang disampaikan berkaitan dengan Sistem Internet of Things, Teknologi Sensor, Sistem Kendali, Sistem Testing dan Proyek Pengembangan Internet of Things.


“Saya sangat senang dengan mengikuti kuliah praktisi ini saya bisa mengetahui topik materi baru terkait Internet of Things dan juga gambaran Internet of Things dalam Dunia Industri” Ucap salah satu peserta. Kuliah Praktisi ini bertujuan untuk meningkatkan komptensi mahasiswa dalam bidang Internet of Things.