Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta Mengikuti Workshop Pelatihan Jurnalistik

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 19 Mei 2017

Unit Kemahasiswaan dan  Unit Humas Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta bekerja sama dengan Lembaga Pelatihan Jurnalistik Solopos menggelar Workshop Jurnalistik bertema”Membangun Media Kampus & Vlog” di Aula II Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta, Kamis(18/5/2017).

Workshop ini diadakan dalam rangka untuk mengembangkan potensi mahasiswa di bidang jurnalistik serta penulisan artikel di media massa. Pelatihan jurnalistik ini di ikuti sekitar 101 mahasiswa dari Program Studi Sistem Informasi angkatan 2016. Dalam acara ini menghadirkan pembicara dari Lembaga Pelatihan Jurnalistik Solopos yaitu:
1. Yonantha Candra Premana
2. Danang Nur Ikhsan.

Dalam sambutannya,  Indah Wahyu Utami, ST, M.Si yang mewakili Waket III Bidang Kemahasiswaan, mengatakan semoga dengan diadakan Pelatihan Jurnalistik ini dapat menambah wawasan keilmuan mahasiswa terkait Jurnalistik.Tidak hanya itu tujuan diselenggarakannya workshop ini untuk memberikan motivasi dan wawasan kepada mahasiswa dalam hal kejurnalistikan sehingga diharapkan para mahasiswa dapat menuangkan isi hatinya kedalam tulisan yang memiliki makna sebagaimana yang beredar dimedia cetak dan online.
Dengan adakannya Workshop Jurnalistik,diharapkan menjadi salah satu satu solusi agar mahasiswa paham dengan dunia Jurnalistik sehingga mahasiswa bisa memanfaatkan media massa seperti media cetak dan media online untuk menyalurkan aspirasi atau gagasan-gagasan mahasiwa.



Berita Lain