Pertukaran Mahasiswa ke Thailand

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 03 Januari 2017

Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta mengirimkan 8 mahasiswa ke Huachiew Chalermprakiet University di Thailand. Pengiriman mahasiswa ini dalam rangka pertukaran pelajar antara Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang tergabung dalam Aptisi Komisariat II Surakarta dengan Huachiew Chalermprakiet University di Thailand.

Bidang Kerja Sama Internasional Aptisi Komisariat II Surakarta, Ibu Dr. Rina Arum Prastyanti, SH. MH mengatakan, mahasiswa yang akan belajar di Huachiew Chalermprakiet University ini berasal dari beberapa PTS. Salah satunya Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (Fakultas Ilmu Komputer) Duta Bangsa Surakarta mengirimkan 8 mahasiswa untuk mengikuti pertukaran mahasiswa ke Thailand selama dua Minggu yaitu mulai dari 22 Januari 2017 hingga 5 Februari 2017,” terang Dr. Rina Arum Prastyanti, SH. MH, Selasa (27/12).
Lanjut Dr. Rina Arum Prastyanti, SH. MH, untuk mengikuti pertukaran pelajar tersebut, mahasiswa harus mengikuti seleksi terlebih dahulu. Seleksi yang dilakukan yaitu meliputi seleksi administrasi dan kemampuan bahasa asing yaitu bahasa Inggris..Selama dua Minggu di Huachiew Chalermprakiet University, 8 mahasiswa ini akan belajar bahasa Inggris selama 38 jam dan belajar bahasa Thailand selama 12 jam. Lalu mahasiswa juga diberi kesempatan untuk melakukan tour ke beberapa tempat bersejarah di Thailand.



Berita Lain