Sebagai Antisipasi Kebakaran UDB Gelar Pelatihan Bersama Damkar Surakarta

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 06 Agustus 2022
Sabtu, 06 Agustus 2022, Sebagai antisipasi terjadinya kebakaran, Universitas Duta Bangsa Surakarta menggelar pelatihan dengan tema "Pelatihan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Penanggulangan Kebakaran Bersama Damkar Surakarta Tahun 2022". Dengan penuh semangat yang luar biasa, Bapak/Ibu peserta pelatihan diberi bekal oleh Damkar Surakarta mengenai sebab akibat terjadinya kebakaran, prosedur penggunaan alat pemadam kebakaran, serta prosedur dalam melakukan pemadaman api. Dalam penjelasannya, Damkar Surakarta mengatakan bahwa pencegahan kebakaran merupakan langkah yang paling efisien dan efektif sehingga tidak terjadi kerugian baik harta, benda dan jiwa. 


Dalam kesempatan tersebut, peserta pelatihan diberi kesempatan untuk melakukan  simulasi pemadaman api bersama tim Damkar Surakarta dengan SOP yang baik dan benar. Adapun simulasi yang diberikan yaitu pemadaman api dengan menggunakan kain tebal yang basah serta penyemprotan gas tabung atau Alat Pemadam Api (APAR) yang memiliki kandungan Karbon Dioksida / Carbon Dioxide (CO2).


Dengan adanya pelatihan pemadam kebakaran tersebut, diharapkan dapat memberikan pengalaman dan ilmu bagi para peserta untuk dapat tenang ketika melakukan pemadaman api, baik itu api dengan ukuran kecil dan besar.



Berita Lain