UDB Surakarta Adakan Kompetisi dan Workshop Program Kreativitas Mahasiswa

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 28 Desember 2022
Rabu, 21 Desember 2022, BEM Fakultas Hukum & Bisnis Universitas Duta Bangsa Surakarta mengadakan kegiatan Kompetisi dan Workshop Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) secara offline di Aula Fakultas Ilmu Kesehatan pada pukul 09.00-12.00. Tujuan dari kegiatan Kompetisi dan Workshop PKM tersebut diantaranya untuk menambah pengetahuan terkait penyusunan proposal PKM yang baik dan benar serta menambah pengetahuan terkait mencari ide kreatif untuk dapat lolos PIMNAS. 

 

Acara Kompetisi dan Workshop PKM dihadiri oleh Ibu Dr. Rina Arum P, S.H., MH selaku Wakil Rektor III Universitas Duta Bangsa Surakarta, serta beberapa dosen dari prodi Fakultas Hukum & Bisnis meliputi Manajemen, Akuntansi, Hukum dan Bahasa Inggris. Acara ini juga diikuti oleh 50 peserta yang merupakan perwakilan dari setiap kelompok bidang PKM, meliputi PKM-K, PKM-RSH, PKM-PI, PKM-PM, PKM-GFT dan PKM-AI.


Pembicara pertama pada acara Kompetisi dan Workshop PKM adalah Bapak Yunus Harjito, S.E., M.Si, dosen Prodi Akuntansi Universitas Setia Budi. Pembicara kedua adalah Mas Ferdi Pratama, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta. Moderator pada acara ini adalah Ibu Umi Hanifah, S.E., M.Ak selaku dosen Prodi Akuntansi Universitas Duta Bangsa Surakarta. Materi yang disampaikan oleh pembicara pertama tentang pengenalan terkait PKM dan PIMNAS serta prosedur penyusunan proposal PKM yang baik dan benar. Materi yang disampaikan dari pembicara kedua tentang tips dan trik dalam mencari ide kreatif PKM menuju PIMNAS 2023. Dari Kompetisi dan Workshop PKM ini diharapkan peserta dapat mencari ide kreatif dan inovatif serta menyusun proposal yang baik dan benar untuk lolos PIMNAS 2023.



Berita Lain