UDB Surakarta Gelar Bootcamp Pelatihan Bahasa Inggris Bagi Tenaga Kependidikan

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 11 Agustus 2023
Universitas Duta Bangsa Surakarta (UDB) sukses mengadakan bootcamp pelatihan bahasa Inggris pada tanggal 7 hingga 10 Agustus 2023. Acara ini diikuti oleh seluruh tenaga kependidikan yang ada di lingkungan Universitas Duta Bangsa Surakarta. Pelatihan ini diselenggarakan oleh bagian Sumber Daya Manusia Universitas Duta Bangsa Surakarta yang bekerja sama dengan Lembaga Bahasa UDB Surakarta.


Terdapat empat tentor yang berperan sebagai pengajar dalam pelatihan ini, yaitu Ratini Setyowati, S.Pd., M.A., Winarti, S.Hum., MA, Aris Hidayatulloh, S.Hum., MA, dan Abdul Ayiz, S.Pd., M.Pd., yang semuanya merupakan ahli di bidangnya. Melalui kegiatan ini, UDB berharap dapat meningkatkan kualitas tenaga kependidikannya, khususnya dalam hal kemampuan berbahasa Inggris. Kemampuan ini penting, mengingat peran bahasa Inggris sebagai bahasa internasional yang kerap digunakan dalam komunikasi dengan stake holder dari luar negeri serta forum-forum ilmu pengetahuan. 


Selanjutnya, pelatihan ini juga diakhiri dengan ujian bahasa Inggris EPT (English Proficiency Test) bagi para tenaga kependidikan. Ujian ini bertujuan untuk mengukur kemampuan mereka dalam penguasaan bahasa Inggris, sehingga mereka bisa melampaui nilai Passing Grade yang ditetapkan oleh IKT PT (Indeks Kualitas Tenaga Pendidik Perguruan Tinggi). Dengan adanya peningkatan kualitas tenaga kependidikan dalam penguasaan Bahasa Inggris, diharapkan mereka mampu menyampaikan materi dan mengeksplorasi sumber ilmu pengetahuan dengan lebih luas.


Hal ini tentunya akan berdampak positif pada kualitas proses pendidikan dan lulusan yang dihasilkan oleh Universitas Duta Bangsa Surakarta. Dengan demikian, UDB Surakarta menunjukkan komitmennya untuk menjadi institusi pendidikan tinggi yang unggul dan terus berinovasi dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia demi keberhasilan para mahasiswa di masa depan.



Berita Lain