UDB Surakarta Gelar Workshop Pengembangan Sistem Penjaminan Mutu Internal

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 20 Oktober 2022
Sebagai langkah strategis dalam proses pelaksanaan pengawasan pengendalian dan peningkatan mutu penyelenggaraan program studi Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak di Universitas Duta Bangsa Surakarta maka diperlukan penyusunan kebijakan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) agar dapat terwujud proses penjaminan mutu internal dengan baik. Penyusunan kebijakan pengembangan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) bertujuan mewujudkan sistem tata kelola penyelenggaraan program studi Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak yang berbudaya mutu. 


Proses penyelenggaran SPMI pada program studi Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak diperlukan agar penjaminan mutu berjalan dengan konsisten dan berkelanjutan. Kegiatan workshop dibuka oleh Rektor Universitas Duta Bangsa Surakarta Bapak Dr. Singgih Purnomo, MM. Kegiatan workshop ini menghadirkan 2 narasumber yaitu narasumber dari DIKSI dan Ketua Lembaga Jaminan Mutu UDINUS. Adapaun narasumber pertama dari DIKSI yaitu Bapak Muhammad Noor Ardiansah , S.E., M.Si.Akt beliau sebagai Dosen di Politeknik Negeri Semarang beliau menyampaikan materi Implementasi Penjaminan Mutu Terintegrasi Dalam Meningkatkan Mutu Program Studi Sarjana Terapan. Sedangkan narasumber kedua yaitu Ibu Dr. Nova Rijati, SSi, M.Kom. beliau sebagai Ketua Lembaga Jaminan Mutu Universitas Dian Nuswantoro menyampaikan materi Pengembangan Dokumen SPMI dalam Mendukung Penyelenggaraan Program Studi Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak. 


Dalam workshop program studi dan peserta memperoleh banyak masukkan dari narasumber, selain itu juga mendapatkan banyak peserta lainya dalam pengembangan dokumen SPMI. Kegiatan workshop ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Program Competitive Fund (CF) Vokasi tahun 2022. Luaran dari kegiatan workshop ini berupa pengembangan dokumen SPMI Program Studi Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak yang nantinya akan diimplementasikan jika transformasi D3 Manajemen Informatika disetujui menjadi Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak.



Berita Lain