UDB Surakarta Rayakan Dies Natalis Ke 6 dengan Kompetisi Program Studi Berprestasi

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 30 Agustus 2024
Program Studi merupakan salah satu investasi berharga dari sebuah perguruan tinggi. Sehingga program studi harus senantiasa meningkatkan mutu dan memberikan layanan yang terbaik. Salah satu upaya yang dapat dilakukan oleh program studi adalah meningkatkan prestasi diberbagai aspek layanan program studi. Saat ini Universitas Duta Bangsa (UDB) Surakarta telah memiliki 17 Program Studi yang sudah memberikan layanan terbaik untuk mahasiswa. Dalam rangka memperingati Dies Natalis yang ke-6 UDB Surakarta dengan bangga menyelenggarakan Kompetisi Program Studi Berprestasi 2024. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Dies Natalis yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat kompetitif dan inovatif diantara program studi di lingkungan kampus.

Kompetisi ini diikuti oleh seluruh program studi yang ada di UDB Surakarta, dengan penilaian yang meliputi berbagai aspek seperti kualitas akademik, prestasi mahasiswa, inovasi penelitian, dan kontribusi sosial. Kompetisi ini diharapkan dapat menjadi ajang bagi setiap program studi untuk menunjukkan keunggulan dan inovasi yang telah dicapai selama ini. Dalam kegiatan ini diikuti oleh 17 Program studi yang berada di UDB Surakarta, yaitu: 1) Prodi S1- Agribisnis, 2) Prodi S1- Farmasi, 3) Prodi S1- Hukum, 4) Prodi S1- Keperawatan, 5) Prodi S1- Akuntansi, 6) Prodi S1- Manajemen, 7) Prodi S1- Teknik Informatika, 8) Prodi S1- Bahasa Inggris, 9) Prodi S1- Teknik Industri, 10) Prodi S1- Sistem Informasi, 11) Prodi S1- Administrasi Rumah Sakit, 12) Prodi D4-Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak, 13) Prodi D3-Rekam Medik Dan Informasi Kesehatan, 14) Prodi D3-Keperawatan, 15) Prodi D3-Teknik Komputer, 16) Prodi D3-Kebidanan, 17) Prodi Pendidikan Profesi Ners.

Dari program studi yang telah mengikuti kompetisi tersebut diambil 2 program studi terpilih yaitu: Prodi S1 Teknik Informatika, dan D3-Rekem Medik dan Informasi Kesehatan. Program studi yang terpilih sebagai prodi terbaik mendapatkan apresiasi berupa piagam penghargaan, trofi Prodi terbaik, serta bonus sebagai juara. Semoga dari kompetisi ini mampu memberikan dorongan semangat seluruh program studi dan dapat untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian di UDB Surakarta yang unggul dan berdaya saing di tingkat nasional maupun internasional.