Upacara Pelantikan Anggota Baru Wanabuana 2017 Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 27 November 2017

Mapala Wanabuana Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta menyelenggarakan upacara pelantikan anggota baru di halaman depan Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta,Senin(27/11/2017).

Sebelumnya wanabuana telah melakukan DIKSAR selama 4 hari, mulai tanggal 24-27 November 2017 di Telaga Madirda,Ngargoyoso,Karanganyar. Kegiatan ini untuk mendidik mental para anggota.

Sopingi,M.Kom selaku pembina upacara menyampaikan beberapa hal,pentama,untuk memupuk patriotisme yang sehat di kalangan anggotanya,dapat dicapai dengan hidup di masyarakat dan alam. Kedua, memberikan pendidikan mental maupun fisik bagi anggota,sebab seorang kader yang baik adalah kader yang memiliki kesehatan jasmani dan rohani. Disini juga ditekankan aspek edukasi tanah air secara aktif dari dekat dan terakhir untuk mencapai semangat gotong royong dan kesadaran sosial kita semua harus menjaga kebersamaan dan kekompakan baik sesama anggota maupun dengan masyarakat umum. 

Kegiatan organisasi ini bukanlah bagaimana kalian harus bisa memanjat tebing, menyebrangi sungai, menaiki gunung atau menelusuri lorong-lorong gua yang gelap. Tapi bagaimana kalian bisa menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekompakan dan mengelolah organisasi dengan baik dan benar” tegas Sopingi. Semangat dan tekad yang mendasari pendirian organisasi ini adalah suatu keyakinan bahwa patriotisme yang sehat tidak mungkin timbul dari slogan – slogan. Patriotisme yang sehat hanyalah mungkin dibina atas partisipasi yang aktif dari seseorang melalui hidup di tengah-tengah mansyarakat dan alam. 



Berita Lain