Workshop Penyusunan Penulisan Proposal Skripsi Program Studi Sistem Informasi

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 03 Januari 2022
Setiap mahasiswa/i Program Studi Sistem Informasi Fakultas Ilmu Komputer Universitas Duta Bangsa yang akan menyelesaikan studinya diwajibkan untuk menyusun suatu karya ilmiah yang disebut Skripsi, setelah yang bersangkutan memenuhi persyaratan akademis dan administrasi. Dengan menyusun Skripsi diharapkan mahasiswa/i mampu merangkum dan mengaplikasikan semua pengalaman pendidikannya untuk memecahkan masalah dalam bidang studi tertentu secara sistematis, logis dan ilmiah, berdasarkan data atau informasi yang akurat dan didukung analisis yang tepat, dan menuangkannya dalam bentuk laporan hasil penelitian ilmiah (disebut juga laporan penelitian atau laporan ilmiah). 


Laporan penelitian adalah laporan yang disusun melalui tahap-tahap berdasarkan teori tertentu dan menggunakan metode ilmiah yang sudah disepakati oleh para ilmuwan. Suatu laporan penelitian harus menyajikan kebenaran ilmiah, dari hasil pengamatan dengan analisis yang cermat. Materi yang ditelaah harus berorientasi pada pembuktian kebenaran ilmiah, proses peningkatan nilai tambah secara kreatif dan inovatif, serta mampu memberikan sumbangan baru bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Untuk itu Program Studi S1-Sistem Informasi Fakultas Ilmu Komputer Universitas Duta Bangsa Surakarta menyelenggarakan Workshop Penyusunan Proposal Skripsi. Workshop Penyusunan Proposal Skripsi diikuti oleh Mahasiswa Program Studi Angkatan 2018 serta mahasiswa Angkatan 2019 Transfer. 


Workshop Penyusunan Proposal skripsi diselenggarakan dalam dua tahap yaitu tahap pertama diselenggarakan pada tanggal 24 Desember 2021 yang diikuti oleh 98 mahasiswa dan tahap kedua pada tanggal 31 Desember 2021 yang diikuti 78 mahasiswa. Pembicara pada workshop tersebut adalah Eko Purwanto, M.Kom dan Hanifah Permatasari, M.Kom. Semoga dengan diadakan workshop tersebut mahasiswa-mahasiswa program studi Sistem Informasi dapat segera menyusun proposal skripsi sehingga dapat lulus tepat waktu.



Berita Lain