The Global Entrepreneur University

Dosen UDB Menjadi Trainer dan Juri Sayembara Kamp Kreatif Siswa SMK Indonesia (KKSI) Bidang Smart School Tahun 2021

Revolusi industri 4.0 memberikan dampak perubahan yang cukup signifikan dalam bidang teknologi digitalisasi. Masuknya digitalisasi sebagai era baru peradaban manusia adalah sebuah keniscayaan. Manusia suka atau tidak suka harus berani menerima kenyataan bahwa digitalisasi sudah merambah ke berbagai aspek kehidupan.

Bagaimana dengan dunia pendidikan?. Bidang pendidikan pun merasakan disrupsi akibat digitalisasi. Saat ini kita sudah mulai terbiasa mendengar dengan pembelajaran online. Bahkan platform global saat ini adalah belajar bisa di manapun dan kapan saja. Artinya proses pembelajaran formal bukan lagi pilihan satu-satunya.

Banyak kesulitan atau masalah yang dapat dipermudah atau diatasi dengan peran teknologi informasi. Sehingga menuntut tenaga pendidik juga harus mampu menguasai teknologi. Teknologi ini disebut teknologi smart school. Smart School adalah aplikasi sekolah yang mengintegrasikan seluruh sistem dibangun dalam sebuah sekolah yang mampu mengefektif dan mengefisiensikan proses kerja. Serangkaian kegiatan KKSI Smart School tahun 2021 dimulai dari tanggal 10 Agustus 2021 sd 24 November 2021 yang meliputi kegiatan training, bimbingan dan tugas akhir.



Universitas Duta Bangsa Surakarta dipercaya untuk berpartisipasi mengikuti kegiatan KKSI Smart School sebagai Trainer dan Juri Tugas Akhir. Bpk Wijiyanto, M.Pd, M.Kom dan Bpk Sopingi, M.Kom mewakili UDB untuk memberikan materi pelatihan Desktop Programming dan Web Programming melalui daring sekaligus memberikan penjurian dari hasil Tugas Akhir peserta KKSI Smart School 2021. Semoga kegiatan KKSI Smart School dapat meningkatkan keterampilan siswa SMK dan menambah pengetahui di bidang informatika.

Berita Lain