The Global Entrepreneur University

Dosen Universitas Duta Bangsa menjadi Narasumber dalam Workshop Pelaporan PDDIKTI Semester Gasal 2021/2022 bagi Perguruan Tinggi Swasta di Lingkungan LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah

Surakarta, pada tanggal 23-24 Mei 2022 LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah mengadakan kegiatan workshop pelaporan PDDIKTI dengan menggunakan aplikasi terbaru yang bernama Neo Feeder 2022 di Alana Hotel Kota Surakarta. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh perguruan tinggi yang ada di Jawa Tengah dengan metode blended yaitu 70 Perguruan tinggi hadir secara luring dan sisanya secara daring dengan media Zoom Meet.


Adapun serangkaian acara dalam workshop tersebut yaitu pada hari pertama disampaikan materi Teknis Pelaporan PDDIKTI yang oleh Bpk Sugiyamta, M.Kom dan materi Troubleshooting Neo Feeder dan Webservice disampaikan oleh Bpk Sopingi, M.Kom. Sedangkan pada hari kedua disampaikan materi Praktik Pelaporan PDDIKTI secara parallel oleh Bpk Sugiyamta, M.Kom dan Bpk Sopingi, M.Kom.


Bpk. Sopingi, M.Kom sebagai Narasumber perwakilan dari Universitas Duta Bangsa Surakarta menyampaikan materi terkait Troubleshotting Neo Feeder meliputi: Pembahasan terkait permasalahan pada installasi Neo Feeder, Migrasi dan proses Prefill Neo Feeder dilanjutkan dengan materi Web Service meliputi: Pengenalan Web Service, Cara Mengakses Web Service Neo Feeder, Bedah Web Service Neo Feeder serta perancangan database SIAKAD (Sistem Informasi Akademik) yang dapat terintegrasi dengan Neo Feeder.

Semoga dengan diadakan workshop ini dapat membantu seluruh perguruan tinggi yang ada di Jawa Tengah dalam melakukan pelaporan PDDIKTI setiap semesternya.

Materi Workshop:
- Materi Troubleshooting & Web Service Neo Feede
- Materi Workshop Pelaporan PDDIKTI Semester Gasal 2021/2022

Berita Lain