Enam Medali diraih kembali oleh mahasiswa Prodi D3 Rekam Medik dan Informasi Kesehatan Universitas Duta Bangsa Surakarta

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 30 April 2019

Enam Medali diraih kembali oleh mahasiswa Prodi D3 Rekam Medik dan Informasi Kesehatan Universitas Duta Bangsa Surakarta pada lomba Olimpiade Rekam Medis Indonesia (ORI) 2019 yang diselenggrakan oleh Universitas Gadjah Mada Yogyakarta pada hari Sabtu (27/04/2019), yang diikuti oleh instansi penyelenggara rekam Medis di seluruh Indonesia. Lomba diawali dengan seleksi online untuk kategori lomba MR.Brain Competition dan pengumpulan karya untuk kategori lomba MR.Poster Competition, MR. Speech Competition dan MR.Desain Interface yang dilaksanakan pada hari Senin (08/04/2019) dan pengumuman pada hari Senin (15/04/2019).
Ada 5 cabang lomba pada Olimpiade Rekam Medis Indonesia (ORI) 2019 yang diselenggrakan oleh Universitas Gadjah Mada Yogyakarta antara lain MR.Desain Interface, MR.Poster Competition, MR.Brain Competition, MR. Speech Competition,MR. Coding Competition Tunggal dan Ganda. Pada setiap cabang lomba Prodi D3 Rekam Medik dan Informasi Kesehatan Universitas Duta Bangsa Surakarta mengirimkan masing-masing tiga perwakilan per kategori lomba.
Semifinal Olimpiade Rekam Medis Indonesia (ORI) 2019 dilaksanakan pada hari Sabtu (27/04) pukul 08.30 WIB. Kategori lomba mahasiswa Prodi D3 Rekam Medik dan Informasi Kesehatan Universitas Duta Bangsa Surakarta yang lolos semifinal yaitu MR.Brain Competition, MR. Speech Competition dan Lomba MR. Coding Competition Tunggal dan Ganda. 

Final Olimpiade Rekam Medis Indonesia (ORI) 2019 dimulai pukul 13.00 WIB. Lomba babak final berlangsung hingga pukul 15.00 WIB. Setelah babak final selesai rangkaian penutupan diawali dengan pengumuman juara masing-masing lomba. Seluruh kategori lomba diumumkan peserta yang mendapat medali emas, perak, perunggu, penyerahan medali, sertifikat dan uang pembinaan. Finalis lomba Prodi D3 Rekam Medik dan Informasi Kesehatan Universitas Duta Bangsa Surakarta mendapatkan enam medali di Olimpiade Rekam Medis Indonesia (ORI) 2019, antara lain Medali emas Lomba MR. Speech Competition yang diraih oleh (Istiqomah Agustina Wulandari), Medali emas Lomba MR. Coding Competition Ganda yang diraih oleh (Syafira Choirunnisa Wijayanti dan Lutviana Dewi), Medali perak Lomba MR. Coding Competition Tunggal yang diraih oleh (Syafira Choirunnisa Wijayanti), Medali perunggu Lomba MR. Speech Competition yang diraih oleh (Arum Gayatri), Medali perunggu Lomba MR. Coding Competition Ganda yang diraih oleh (Veegha Shantika Pertiwi dan Ani Ismayani Justika) dan Medali perunggu Lomba MR. Coding Competition Tunggal yang diraih oleh (Lutviana Dewi).

Keberhasilan Prodi D3 Rekam Medik dan Informasi Kesehatan Universitas Duta Bangsa Surakarta tidak lepas dari bimbingan dan dukungan dari berbagai pihak yaitu Bapak Drs. H. Singgih Purnomo, MM (selaku Rektor), Bapak Tominanto, S.Kom., M.Cs (Selaku Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama), Ibu Warsi Maryati, S.KM., MPH (selaku Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan), Ibu Linda Widyaningrum, S.KM., MPH (Selaku Ketua Prodi D3 Rekam Medik dan Informasi Kesehatan) dan Ibu Eni Nur Rahmawati, A.Md.RMIK., S.KM (Selaku ketua tim pembimbing) dan seluruh dosen pembimbing yang luar biasa meluangkan waktu ditengah-tengah kesibukan. Semoga dengan adanya prestasi ini dapat menginspirasi mahasiswa lain untuk berprestasi dan mengharumkan nama Prodi D3 Rekam Medik dan Informasi Kesehatan Universitas Duta Bangsa Surakarta di kancah nasional hingga internasional. Selamat dan sukses untuk kita semua



Berita Lain